Banting Stir, Adrian Maulana Geluti Saham

By nova.id, Kamis, 4 Februari 2010 | 02:18 WIB
Banting Stir Adrian Maulana Geluti Saham (nova.id)

Banting Stir Adrian Maulana Geluti Saham (nova.id)

"Adrian Maulana (Foto: Astri) "

Lama tak muncul di layar kaca, diam-diam ternyata Adrian Maulana sedang menjajal profesi baru sebagai trader alias pialang saham. Aktor dan mantan model ini mengaku total menggeluti profesi barunya, bahkan ia berencana membuat perusahaan sendiri di bidang pengelolaan dana investasi.

"Saya enggak mau seperti orang-orang menganggap main saham seperti judi. Saya benar-benar belajar untuk bisa tahu seluk-beluknya (investasi). Saya ikut seminar-seminar, baca buku-buku dan koran-koran bisnis-ekonomi," ujar Adrian yang mengawali 'kariernya' di bidang investasi dari reksadana. Kini, Adrian pun banyak melakukan transaksi secara online. Karena itulah, ia tak pernah lepas dari laptop, modem, dan buku-buku seputar investasi lewat saham. Di sela-sela jeda syuting, Adrian biasanya memanfaatkan waktu untuk memantau bisnisnya ataupun bertransaksi.

Jatuh bangun dalam berbisnis pun dialami suami Dessy Ilsanty ini. Ada masanya Adrian menuai untung, ada kalanya buntung alias rugi. Berapakah kerugian yang pernah dialami? "Cukup banyak, bisa untuk beli satu mobil," ujar Adrian sembari tertawa kecil. Namun, pengalaman buruk tersebut diakui Adrian justru membuatnya lebih kuat menghadapi resiko bisnis yang digelutinya ini.

Bagi yang tertarik berinvestasi lewat saham, pria yang Maret nanti akan menjalani ujian Manajer Investasi ini punya saran. "Dana yang dialokasikan untuk investasi harus tersendiri. Jangan pakai dana untuk kebutuhan sehari-hari, misalnya untuk uang sekolah anak," kata Adrian sembari menambahkan, "Buat saya sekarang trading is for living." Wah, jangan-jangan nanti main sinetron jadi sampingan, dong? Adrian hanya tersenyum mendengar komentar tersebut.

Astri