Pandji: "Kepedulian Kita Tergantung Momen"

By nova.id, Sabtu, 23 Januari 2010 | 07:27 WIB
Pandji Kepedulian Kita Tergantung Momen (nova.id)

Pandji Kepedulian Kita Tergantung Momen (nova.id)

"Pandji Pragiwaksono (Foto:Astri) "

Semakin sering bertemu dengan masyarakat Indonesia yang mengalami masalah kemiskinan di berbagai daerah, semakin membuat Pandji Pragiwaksono berpikir, " Harusnya orang Indonesia menambahkan satu layer dari hidupnya untuk sosial atau untuk moral."

Layer yang dimaksud Pandji adalah sebagai berikut. Jika seseorang itu adalah perempuan yang bekerja dan berkeluarga, maka setelah layer-layer kehidupannya sebagai ibu, istri, serta profesi pekerjaannya, ia juga perlu menambahkan satu layer lagi untuk kegiatan sosial.

"Sebenarnya di Indonesia ini kita sangat peduli, tapi tergantung momen. Pas lagi koin Prita mereka (bantu) ke sana. Ada isu baru lagi, pindah. Padahal kalau kita pindah, berarti ada yang ditinggalkan," jelas Pandji.

Mengenai kepedulian sosial ini, Pandji pun mencoba memperkenalkan kepada putranya, Dipo yang masih berusia 2 tahun. "Itu sempat jadi omongan aku sama istri. Kalau kami sedang melintas di by pass dan bertemu dengan anak jalanan yang umurnya enggak jauh sama Dipo, dia suka melihat. Istri saya bilang sama Dipo, 'Itu kakak, itu adik. Cuma mereka hidupnya kasihan'. Baru sebatas itu aja. Kami enggak pengen anak kami enggak peduli. Dengan memperlihatkan bahwa itu yang nyata dari Indonesia, moga-moga dia punya kepekaan sosial yang lebih."

Astri