Cathy Sharon Tunda Cairkan Cek

By nova.id, Sabtu, 23 Januari 2010 | 02:12 WIB
Cathy Sharon Tunda Cairkan Cek (nova.id)

Cathy Sharon Tunda Cairkan Cek (nova.id)

"Cathy takut cairkan ceknya (Foto: Okki) "

Sikap hati-hati dilakukan Cathy Sharon. Saat mengetahui pembobolan massal yang menimpa sejumlah nasabah bank Cathy memilih jalan aman, tak berhubungan dengan bank terlebih dahulu.

Cathy Sharon sempat tak percaya menerima kabar bahwa ada beberapa bank yang kahilangan uang nasabahnya di Bali. Cathy mendapatkan kabar pembobolan ini dari pesan berantai sesama pengguna Blackberry. "Pas awal denger berita ini aku sempat enggak percaya. Tapi ternyata aku cek di website berita yang terpercaya, ternyata memang benar," ujarnya.

Berita seputar pembobolan ini memang masih tersus diselidiki oleh pihak kepolisian. Siapa pelakunya pun belum diketahui. Hal inilah yang membuat Cathy sedikit khawatir untuk mencairkan cek yang diterimanya. "Awalnya aku mau mencairkan cek yang nilainya lumayan gede, tapi aku pikir, ditunda dulu deh. Aku masih ketakutan, menurut aku ini manusiawi banget," bela Cathy.

Beruntung, Cathy bukan salah seorang nasabah bank yang mengalami nasib sial itu. Menurutnya, apa yang dialami para nasabah itu sebagai bentuk dari buang sial. "Kalau kecolongan gitu anggap aja buang sial. Nominal keseluruhan yang hilang mencapai Rp 5 miliar ya? Kalau punya duit segitu aku mau ngapain ya," kata Cathy yang memilih menyalurkan uangnya ke kartu kredit pribadinya.

Okki