Uang 20 Juta Lenyap, Grace Simon Jadi Korban Pembobol Bank

By nova.id, Jumat, 22 Januari 2010 | 07:44 WIB
Uang 20 Juta Lenyap Grace Simon Jadi Korban Pembobol Bank (nova.id)

Uang 20 Juta Lenyap Grace Simon Jadi Korban Pembobol Bank (nova.id)

""

Penyanyi era 70-an, Grace Simon datang melapor ke pihak Ditreskrim Polda Bali sebagai salah seorang korban dari aksi pembobolan bank.

Dalam laporannya, Grace Simon mengaku kehilangan uangnya yang disimpan di ATM BCA sebanyak Rp 20 juta. "Dia mengetahui uangnya terkuras saat akan menarik dana di ATM BCA Klungkung pada Sabtu (16/1) lalu," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Gede Sugianyar

Grace Simon bersyukur uangnya sebanyak Rp 20 juta di rekening Bank BCA, yang turut dibobol penjahat bersama belasan korban lainnya, sudah kembali. "Puji Tuhan, uang anak-anak itu bisa cepat kembali. Terima kasih BCA yang telah mengganti sesuai jumlah yang ditarik penjahat," kata Grace Simon ketika memenuhi panggilan Bank BCA Kantor Cabang Pembantu Klungkung, Bali, Kamis (21/1/2010).

Saat ditelepon kerabat dekatnya di Denpasar, Grace mengaku baru saja menyelesaikan proses administrasi penggantian uang di rekeningnya yang merupakan dana sosial untuk kepentingan anak-anak yatim-piatu asuhannya.

Grace yang juga kebobolan Rp 5 juta pada rekening Bank Mandiri, sudah setahun lebih banyak berada di Bali dengan kegiatan utama menangani yayasan yang didirikannya di Klungkungdan menjadi "pelayan" gereja.

Grace menilai, pengggantian tersebut telah menyelamatkan pemenuhan kebutuhan hidup puluhan anak yatim-piatu.

Ia berharap pembobolan uangnya di rekening Bank Mandiri sebesar Rp 5 juta dengan modus sama, juga dapat segera mendapat penggantian. "Tetapi dari pihak Bank Mandiri sejauh ini belum ada penjelasan apa-apa," ucap Grace.Ant

Foto: perfilman.pnri.go.id