Judika Siap Lepas Masa Lajang

By nova.id, Rabu, 20 Januari 2010 | 04:09 WIB
Judika Siap Lepas Masa Lajang (nova.id)

Judika Siap Lepas Masa Lajang (nova.id)

"Judika (Foto: Astri) "

Setelah tiga tahun sejak album solo perdananya One dirilis, Januari ini Judika bakal kembali meramaikan industri rekaman tanah air dengan mengeluarkan album keduanya. Sebuah single bertajuk Setengah Mati pun disiapkan sebagai andalan pertama dari album yang belum diberi nama tersebut.

Proses pencarian lagu dan jadwal masuk dapur rekaman menjadi alasan baru tahun ini Judika kembali melempar album ke pasar. "Selain itu, di album ini aku juga proses menciptakan lagu sendiri. Ada tiga lagu yang aku ciptain," ujar runner up Indonesian Idol 2005 ini.

Penyanyi bersuara tinggi yang juga tergabung dalam Idol Divo ini menuturkan, di album terbarunya nanti ia akan turut memasukkan jenis musik rock. "Aku pengen bangkitin musik rock. Selama ini orang menganggap musik rock itu keras, padahal enggak semua. Ada juga yang rockmantis kayak Brian Adams, Michael Bolton," tutur pria yang fasih bernyanyi segala jenis musik mulai dari pop sampai dangdut ini.

Di album solo keduanya ini, ia mencoba mendamaikan antara keinginan pribadi dan selera pasar. "Aku bikin yang simple tapi enggak murahan."

Lantaran konsentrasi mempromosikan album terbarunya, Judika mengaku tahun ini ia akan absen dulu dari dunia film. Sekadar pengingat, sebagai pendatang baru, penampilan Judika di film si Jago Merah diganjar penghargaan Indonesia Movie Award 2009. "Tawaran ada, tapi, kan, kalau nanti udah ada album kayaknya bakal susah waktunya kalau mau syuting."

Lantas, bagaimana dengan rencananya melepas masa lajang? Apakah masuk daftar rencana tahun ini juga? "Pengennya sih terserah Yang Di Atas kapan waktu yang pas. Kalau ditanya siap sih, udah. Secara umur juga. Susah kalau banyak planning yang gede, kayak sekarang ini mau bikin album. Yah.. step by step lah.. Bisa dibikin nyantai, kok," ungkap kekasih Duma Riris Silalahi ini. Astri