Kanker Rahim Bikin Rencana Titiek Puspa Berantakan

By nova.id, Selasa, 19 Januari 2010 | 10:42 WIB
Kanker Rahim Bikin Rencana Titiek Puspa Berantakan (nova.id)

Semula Titiek Puspa akan menggelar konser 55 tahun dirinya berkarier di dunia tarik suara pada bulan November 2009 silam. Sejumlah pihak sudah dihubungi dan tempat pun sudah disewa. Namun semua gagal begitu saja lantaran penyanyi senior kelahiran 1 November 1937 ini divonis mengidap kanker rahim stadium I pada 11 November lalu.

Titiek yang berhasil menciptakan 60 buah lagu selama perawatannya di Singapura ini memilih untuk mengobati sakitnya terlebih dahulu di Singapura. "Waktu itu sebelum berangkat sebenarnya mau bikin konser 55 tahun di atas panggung. Tapi ternyata saya sakit," ujar Titiek usai menjamu keluarga besarnya di Wisma Puspa Jl. Pancoran Timur No.21, Jakarta Selatan, Selasa (19/1) sore.

Namun, dari cerita wanita yang sudah menelurkan puluhan lagu itu, tak tersirat satupun kesedihan. "Masih ada keinginan untuk bikin konser. Mungkin nanti yang ke 56 atau 57 aja," canda Titik yang dirawat di Singapura selama 1,5 bulan. "Saya sih enggak putus asa. Sempat berpikir ini sebenarnya Tuhan masih ingin saya disini atau enggak. Justru dengan sakit ini saya jadi tahu banyak orang yang sayang sama saya. Banyak yang telepon, SMS, facebook. Justru saya merasa hidup," kata Titiek. Okki