Jalani Pengobatan, Titiek Puspa Terbebas Dari Kanker Rahim

By nova.id, Selasa, 19 Januari 2010 | 10:27 WIB
Jalani Pengobatan Titiek Puspa Terbebas Dari Kanker rahim (nova.id)

Jalani Pengobatan Titiek Puspa Terbebas Dari Kanker rahim (nova.id)

"Titiek Puspa (Foto: Okki) "

Setelah melalui perjuangan berat melawan kanker rahim, penyanyi senior Titiek Puspa akhirnya dapat terbebas dari penyakit mematikan itu. Sejak tanggal 13 November lalu, wanita yang akrab disapa Eyang ini bertolak ke Singapura guna melakukan pengobatan penyakit kanker rahimnya. Titiek sempat terkejut saat divonis menderita kanker rahim stadium I, namun ia tetap optimis. "Dokter sudah vonis aku stadium I. Aku langsung cari dokter cewek dan memutuskan pergi ke Singapura. Tanggal 14 langsung masuk rumah sakit Rafless," ujar Titiek yang menggelar acara ramah tamah di Wisma Puspa di Jl. Pancoran Timur No.21, Jakarta Selatan, Selasa (19/1) sore.

Malang tak dapat ditolak, sesampainya di negeri tetangga, penyakitnya merambat. "Sampai disana aku cek sudah stadium II, dan lebih baik saya dirawat di rumah sakit Mont Elizabeth. Ternyata dokternya laki-laki, sebetulnya aku malu, tapi ya, sudahlah," ujar Titik Puspa yang baru kembali ke tanah air pada 8 Januari lalu.

Perawatan yang menurut wanita 72 tahun ini menyakitkan, mau tak mau dijalankan juga. "Aku sudah jalankan 28 kali sinar radiasi, 4 kali kemoterapi, dan 1 kali breaking therapy," ujar wanita yang sempat memiliki bobot 76 Kg ini semasa sakitnya. Kini Titiek dapat bernafas lebih lega. Pasalnya penyakit menakutkan itu perlahan-lahan sirna. "Saya pasrah saja. Tapi kata dokter sudah tidak melihat kanker lagi. Jadi saya bilang hore!" seru Titiek. "Saya kira saya sudah mau finito (meninggal-red), ternyata Tuhan masih ingin saya disini," tutupnya.Okki