Raup Untung, Nathalie Sarah Hanya Bermodal 10 Juta

By nova.id, Minggu, 17 Januari 2010 | 05:18 WIB
Raup Untung Nathalie Sarah Hanya Bermodal 10 Juta (nova.id)

Raup Untung Nathalie Sarah Hanya Bermodal 10 Juta (nova.id)

"Natalie Sarah (Foto: Adrianus Adrianto) "

Ini bukan kali pertama Nathalie Sarah (26) mencoba peruntungan di dunia bisnis. Setelah gagal mempertahankan usaha busana muslimnya 2007 lalu, ibu dua anak ini beralih melirik industri sepatu.

Mulanya, hanya sebatas coba-coba menjual sepatu produksi temannya, Dewi, lewat bazar. Lama-kelamaan, Nathalie berpikir untuk membuat sepatu sendiri. Namun baru di awal 2008 keinginannya itu terealisasi.

"Untuk brand, aku pilih Nath Nath, diambil dari nama panggilanku oleh sepupu-sepupu," ujar Nathalie yang hingga kini tetap mempercayakan urusan produksi pada Dewi. "Aku beli dengan sistem putus. Tapi soal model, corak, dan bahan, tetap aku yang nentuin."

Tak disangka, bisnis bermodal Rp 10 juta itu berjalan mulus. Melihat penjualan yang terus meningkat dari bulan ke bulan, Nathalie tergerak menggarap bisnis ini lebih serius. Artis kelahiran 1 Desember 1983 ini pun sampai rela melakukan research ke Bandung dan Bali demi mendapat bahan dan corak kualitas terbaik.

"Masalah model, aku sesuaikan tren aja. Sedang bahan, aku pakai kulit ular. Kebetulan, temanku itu juga punya pengembangbiakan ular. Jadi enggak mengganggu ekosistem ular-ular tersebut."

Saat ini, sepatu Nathalie baru tersedia di tokonya di daerah Kemang. Dalam waktu dekat, ia berharap Nath Nath bisa ekspansi ke ITC-ITC. Alasannya tentu untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Soal harga, Nathalie yakin sepatunya yang berkisar Rp 125 ribu- Rp 480 ribu itu masih terjangkau golongan manapun.

Satu yang tak dipungkiri Nathalie, profesinya sebagai artis berdampak besar pada bisnisnya. "Pembeli setiaku banyak juga yang dari kalangan artis. Di antaranya Momo 'Geisha', Nikita Willy, Vista Putri, dan Alona," kisah Nathalie yang setiap disinggung tentang sukses bisnisnya, jadi ingat ramalan Feng Shui. "Di situ dikatakan aku memang lebih cocok buka usaha yang berhubungan dengan kulit, logam, dan jasa." Meski mengaku tak 100 persen percaya, istri Abdul Rizal ini tetap berdoa usahanya langgeng dan makin menguntungkan.Ester