Mira Lesmana: "Sang Pemimpi Sepi Pejabat"

By nova.id, Senin, 4 Januari 2010 | 04:17 WIB
Mira Lesmana Sang Pemimpi Sepi Pejabat (nova.id)

Mira Lesmana Sang Pemimpi Sepi Pejabat (nova.id)

"Mira Lesmana (Foto: Isna) "

Kurang dari sebulan film Sang Pemimpi dirilis, Mira Lesmana sudah menerima banyak respon yang positif dari masyarakat. Respon tersebut diketahui Mira dari Twitter dan Facebook.

"Antusias penonton yang masuk ke Twitter dan Facebook aku luar biasa, rata-rata mereka menonton empat sampai lima kali. Ada yang bilang terinspirasi, jadi tambah semangat yang tadinya sudah malas untuk bercita-cita dan banyak yang bilang bahwa mengingatkan kembali betapa besar peran ayah untuk hidup terutama kepada ayahnya yang sudah tidak ada, beberapa guru juga bilang bahwa cara mengajar bapak Balia sangat menginspirasi mereka," cerita Mira yang bertindak selaku produser.

Saat opening film Sang Pemimpi bulan Desember lalu, tercatat sekuel film Laskar Pelangi ini mencapai rekor sebagai film dengan opening terbesar di Indonesia yang pernah ada. "Sekarang penontonnya sudah sampai 1,8 juta. Sang Pemimpi juga sudah mencatat rekor sebagai film dengan opening terbesar di Indonesia, yaitu 130 ribu penonton di hari pertama," tutur Mira.

Namun sayang, petinggi-petinggi negara yang pernah menonton Laskar Pelangi, belum terdengar berencana akan kembali menyaksikan film yang dibintangi oleh Lukman Sardi ini. Menurut Mira, hal ini lantaran sekarang bukan musim kampanye.

"Dulu (saat Laskar Pelangi) jaman kampanye, sekarang saya mulai berfikir apakah mereka menonton karena kampanye, tetapi beberapa pejabat sudah memberikan masukan kepada kami seperti Mahmud MD (Ketua MK), Usman Hamid (Kontras), Komarudin Hidayat (Rektor UIN) mereka menonton sendiri tanpa diliput media," kata Mira.Isna