Asti Ananta: "Gus Dur Unik dan Humoris"

By nova.id, Kamis, 31 Desember 2009 | 04:27 WIB
Asti Ananta Gus Dur Unik dan Humoris (nova.id)

Asti Ananta Gus Dur Unik dan Humoris (nova.id)

"Asti Ananta dan adiknya Lia Ananta (Foto: Okki) "

Wafatnya Gusdur mengundang duka mendalam bagi masyarakat Indonesia, apalagi bagi mereka yang sempat mengenalnya.

Asti Ananta termasuk artis yang beruntung karena sempat bertemu dan berinteraksi langsung dengan mantan Presiden keempat Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau khas disapa Gus Dur. Seperti yang diceritakan Asti kepada tabloidnova.com saat dihubungi via ponselnya, Kamis (31/12) pagi, gadis berambut panjang ini sempat mengidolakan sosok Gusdur yang humoris. "Saya punya kenangan dengan beliau dan ibu Sinta Nuriyah. Sekitar dua tahun lalu saya membawakan acara Grebeg Sahur dan diperbolehkan live di rumah beliau," ujar Asti mengenang kesempatannya bertemu Gus Dur.

Gus Dur memang terkenal dengan sosok yang apa adanya dan khas dengan guyonan yang lugas disetiap tutur kata yang dilontarkannya. Hal ini pula yang diakui oleh Asti Ananta. "Waktu lagi syuting itu kita duduk bareng dan bercanda terus. Kalau ketemu bukan bicara politik tapi beliau terus menerus bercanda," kata Asti. "Sambutan keluarga beliau waktu itu sangat baik," ujar Asti. Menurutnya Gus Dur adalah sosok Presiden yang komplit. "Beliau itu pintar, cerdas, berwibawa, humoris, dan unik," puji Asti menganang sosok idolanya. "Beliau enggak pernah membeda-bedakan agama."

Walau mengaku mengidolakan sang mantan presiden, namun sayang kala Gus Dur berpulang kemarin 30 Desember 2009 pukul 18.45 WIB, Asti tak sempat melayat ke kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan. "Enggak sempat, karena kemarin lagi sama teman-teman. Tapi saya yakin banyak sekali yang mengucapkan belasungkawa, karena banyak sekali yang sayang sama beliau," ujar Asti.

Okki