Leony Sukses Rangkap Jabatan

By nova.id, Jumat, 18 Desember 2009 | 17:09 WIB
Leony Sukses Rangkap Jabatan (nova.id)

Leony Sukses Rangkap Jabatan (nova.id)

"Leony (Foto: Astri) "

Pertama kali terlibat sebagai asisten sutradara dan pemain dalam sebuah film independen, Leony langsung diganjar penghargaan. Lewat film Identitas, Leony dan rekan-rekannya berhasil memenangkan nominasi Film Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2009.

"Aneh, bingung. Yang pasti waktu kami mengikuti festival ini, enggak ada ekspektasi apapun. Kami hanya ingin membuat karya yang baik. Bahwa karya kami ternyata diapresiasi oleh juri FFI, ini kayak bonus. Ini kemenangan semua dan spirit indie," ujar mantan Leony. Identitas mengungguli film Jamilah dan Sang Presiden, Mereka Bilang Saya Monyet!, Perempuan Berkalung Sorban, dan Ruma Maida.

Leony mengaku sejak awal tak memasang target tinggi untuk film maupun dirinya sendiri. Di ajang FFI tahun ini Leony juga masuk sebagai nomine Pemeran Utama Wanita Terbaik. Namanya bersanding dengan Atiqah Hasiolan (Ruma Maida), Aty Kanser (Emak Ingin Naik Haji), Revalina S Temat (Perempuan Berkalung Sorban), dan Titi Sjuman (Mereka Bilang, Saya Monyet!).

Mantan penyanyi cilik dan pesinetron ini justru senang dirinya tak memenangkan kategori pemeran utama wanita terbaik. "Aku bersyukur kalah. Kalau menang malah bingung," tutur perempuan yang mengaku kemenangan Identitas semakin memacunya membuat film. Leony pun berencana membuat sebuah film pendek untuk diproduksi tahun depan.Astri