Tio Pakusadewo: "Jangan Cuma Ngomong & Protes"

By nova.id, Rabu, 16 Desember 2009 | 21:10 WIB
Tio Pakusadewo Jangan Cuma Ngomong Protes (nova.id)

Tio Pakusadewo Jangan Cuma Ngomong Protes (nova.id)

"Tio Pakusadewo (Foto: Astri) "

Menyabet penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2009 malah membuat Tio Pakusadewo bersedih. "Sedih karena senang. Piala ini saya dedikasikan untuk semua perempuan di sekitar saya. Anak saya dan kekasih hati saya," tutur Tio yang diganjar piala atas penampilannya dalam film Identitas.

Soal sikap kelompok Masyarakat Film Indonesia yang tidak setuju dengan sistem penyelenggaraan FFI, Tio menilai sebaiknya pihak-pihak yang keberatan jangan hanya bicara. "Coba bikin penghargaan yang dengan kualitas atau lebih baik dari FFI. Jangan cuma ngomong. Enggak hanya protes, tapi tunjukkan hasil kerjanya apa. Buktinya FFI masih jalan terus sampai hari ini," papar Tio.

Menurut pria yang telah menggondol empat penghargaan ini, FFI 2009 sudah menunjukkan upaya mencoba untuk lebih baik. Hal tersebut patut dihargai. Tio pun berpesan kepada para sineas muda yang menurutnya punya semangat belajar tinggi. "Semangatnya bagus. Tapi kalau enggak punya kerendahan hati, repot."Astri