Resmi Jadi Suami Istri, Dhini Aminarti & Dimas Seto Teteskan Airmata

By nova.id, Sabtu, 12 Desember 2009 | 03:22 WIB
Resmi Jadi Suami Istri Dhini Aminarti Dimas Seto Teteskan Airmata (nova.id)

Resmi Jadi Suami Istri Dhini Aminarti Dimas Seto Teteskan Airmata (nova.id)

"Dhini dan Dimas (Foto: Okki) "

Tepat pada pukul 09.30 WIB, Sabtu (12/12) pagi, pasangan artis Dhini Aminarti dan Dimas Seto resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya menjalankan prosesi akad nikah di Rumah Kriya Asri, Jl. Ampera Raya No. 1000, Jakarta Selatan. Prosesi akad nikah berlangsung tertutup untuk media. Hanya keluarga dan tamu undangan yang diperkenankan masuk.

Gambaran khidmatnya prosesi akad nikah Dhini dan Dimas dituturkan penghulu yang menikahkan keduanya, H. Hadholi Efendi, SAg. "Suasana di dalam sangat sakral dan khitmat. Sekali ijab kabul langsung lancar, bagus sekali," kata H. Hadholi menggambarkan suasana pernikahan yang berlangsung sekitar 30 menit ini.

Pernikahan selalu menjadi momen yang membahagiakan. Diakui sang penghulu, saking bahagianya kedua mempelai sempat meneteskan air mata. "Dhini menitikkan air mata saat melakukan sungkeman kepada orang tuanya. Dimas juga demikian saat meminta ijin pada orang tua," ujar H. Hadholi melukiskan suasana haru di dalam ruangan akad nikah.

Dimas memberikan mahar berupa uang tunai sesuai tanggal pernikahan mereka. "Mas kawin, uang tunai sebesar Rp 1.212.009, ya memang disesuaikan dengan tanggal pernikahan," kata penghulu yang membenarkan bahwa Adrie Soebono menjadi saksi dari pihak lelaki.

Menurut H. Hadholi setelah akad nikah dilaksanakan, masih ada pembacaan Shalawat dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. "Keduanya juga sempat membacakan janji pernikahan yang ada di buku nikah," tambah H. Hadholi.

Okki