Mulan Jameela Merasa Dipermainkan

By nova.id, Kamis, 10 Desember 2009 | 05:45 WIB
Mulan Jameela Merasa Dipermainkan (nova.id)

Mulan Jameela Merasa Dipermainkan (nova.id)

"Mulan pernah merasa dipermainkan (Foto: Okki) "

Pelayanan yang buruk dan hak konsumen yang tidak dihiraukan, tak hanya dialami Prita Mulyasari. Ternyata kasus ini sempat membelit artis cantik Mulan Jameela. Seperti apa ceritanya?

Kondisi tubuh yang tidak fit membuat Mulan harus mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta. Namun sayang, perawatan yang didapatkan tak sebanding dengan nama besar rumah sakit yang terpampang jelas. Ditemui di kawasan kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (10/12) siang Mulan sempat membagi ceritanya kepada tablodnova.com bahwa dirinya pernah mengalami kasus mirip Ibu Prita. "Aku sempat mengeluhkan penanganan rumah sakit yang kurang baik terhadap pasien. Padahal pasien, kan, membayar dan bisa mendapatkan perawatan yang maksimal," ujar Mulan memulai pembicaraannya.

Mulan yang tak mau menyebutkan dimana dia sempat dirawat selama sepuluh hari. Ibu dua anak itu sempat mengalami sakit panas yang tak kunjung turun. Analisa dokter yang menanganinya pun tak sesuai harapan. Mulan sempat merasakan dipermainkan. "Sampai empat kali aku ambil darah, selama itu memang enggak ada hasil dari dokter dan laboratorium. Cek pertama dibilang sakit A, selanjutnya dibilang sakit B, Kok seperti dipermainkan, ya?" kata Mulan. Tak berhenti sampai disitu, Mulan pun sempat diminta cek darah sampai berkali-kali. "Dua hari kemudian aku disuruh cek darah lagi, dan penyakitnya beda."

Sebagai konsumen yang tak tau banyak soal medis, Mulan hanya bisa menerima obat dan saran dari dokter. Memang tak ada tindakan konkrit yang dilakukan Mulan seperti halnya Prita yang langsung menulis pengalaman pahitnya lewat milis. "Aku cuma bisa bersikap underestimate aja terhadap rumah sakit itu. Enggak kapok juga sih. Tapi lain kali kalau ke rumah sakit itu lagi akan minta dokter yang beda aja," ujar Mulan.

Okki