Ratih Sanggarwati & Kisah Bunga Rose 47 Tangkai

By nova.id, Selasa, 8 Desember 2009 | 23:32 WIB
Ratih Sanggarwati Kisah Bunga Rose 47 Tangkai (nova.id)

Ratih Sanggarwati Kisah Bunga Rose 47 Tangkai (nova.id)

"Ratih Sanggarwati meluncurkan buku terbarunya (Foto: Astri) "

Ratih Sanggarwati selalu punya harapan khusus di tanggal 8 Desember. Bukan semata karena ulang tahunnya jatuh pada tanggal tersebut, melainkan juga saat itulah mantan peragawati ini dapat merasakan keromantisan suaminya yang jarang terjadi.

"Suami saya ngasih bunga setahun sekali, pas saya ulang tahun. So sweet ya. Tahun ini suami kasih bunga rose 47 tangkai.Lewat BBM (blackberry messenger) dia bilang, 'beautiful flowers for the beautiful wife'," ujar Ratih pada perayaan ulang tahunnya yang ke-47, Selasa, (8/12).

Karena setahun sekali itulah, tengah malam sebelum hari jadinya Ratih selalu dilanda was-was. "Deg-degan. Tahun ini suami ingat enggak ya, ngasih bunganya?" seloroh istri Budi Zen ini. Bertambahnya usia, bagi Ratih bukan berarti menurunkan produktivitas diri. Ia justru semakin bersemangat berkarya bagi masyarakat. "Setiap ulang tahun saya selalu ingin melemparkan karya. Kali ini berupa buku kumpulan puisi berjudul 'Surat untuk Anakku'," ujar ibu tiga putri yang sudah menulis beberapa buku tentang padu padan busana ini.Astri