Hanung Zaskia Resepsi Sederhana di Yogya

By nova.id, Minggu, 6 Desember 2009 | 17:07 WIB
Hanung Zaskia Resepsi Sederhana di Yogya (nova.id)

Hanung Zaskia Resepsi Sederhana di Yogya (nova.id)

"Hanung dan Zaskia (Foto: Astri) "

Setelah pernikahan mendadak yang mengejutkan, 14 September lalu, di Jakarta, Sabtu (28/11) pasangan Hanung Bramantyo-Zaskia Adya Mecca kembali menggelar syukuran pernikahan mereka. Kali ini giliran Panti Asuhan Muhammadiyah di kawasan Taman Siswa, Yogyakarta, yang menjadi tempat keduanya berbagi bahagia.

"Mumpung ke Yogya, sekalian bikin acara tasyakuran dan pengajian pernikahan. Ini juga atas prakarsa ibu saya. Semua beliau yang mempersiapkan," ujar Hanung yang pernah menggelar sahur on the road usai menikah. Hanung rupanya bertandang ke Yogya dalam rangka Muktamar Muhammadiyah ke 100, sekaligus melakukan survey lokasi untuk pembuatan film barunya, Kiai Haji Ahmad Dahlan.

Senada dengan Hanung, Hj.Mulyati Salim, sang ibu, menyebut acara itu sebagai ajang silaturahmi antara pengantin baru, Hanung dan Zaskia, dengan keluarga besar Mulyati dan Haji Salim, suaminya. "Bukan resepsi, hanya tasykuran dan pengajian aja. Mereka kan, belum pernah bertemu Zaskia," ujar ibunda Hanung sambil menyalami para tamu.

Hanung dan Zaskia memang berprinsip tak ingin memestakan pernikahan mereka secara mewah. Hanung sendiri lebih mementingkan doa restu dari seluruh keluarga serta kerabat. "Bagi saya, akan makin bermakna dan berarti jika diadakan pengajian dan tasyakuran bersama anak-anak yatim dari panti asuhan Sejak kecil, saya selalu datang ke masjid ini. Bagi saya, ini sebuah tempat yang indah, megah, dan penuh rahmat karena dihiasi oleh anak-anak yatim piatu."

Meski begitu Hanung tak ingin dianggap sok sederhana. "Inilah kemampuan saya. Ini bukan sok sederhana. Karena, yang terpenting bukan pada pesta pernikahannya, tapi bagaimana kami menjalani rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warrohmah ke depannya," ujar Hanung diamini Zaskia.Erni