Prestasi Anak Menurun, KD Menyesal

By nova.id, Rabu, 2 Desember 2009 | 23:10 WIB
Prestasi Anak Menurun KD Menyesal (nova.id)

Prestasi Anak Menurun KD Menyesal (nova.id)

"KD (Foto: Okki) "

Banyak yang harus dikorbankan dari perceraian antara diva pop Krisdayanti dengan Anang Hermansyah. Selain keharmonisan pernikahan yang terkoyak, kondisi psikologis kedua anaknya, Aurel dan Azriel pun terganggu, prestasi keduanya dikabarkan menurun. "Saya sangat prihatin kalau anak-anak terlantar sekolahnya," ujar KD membicarakan buah hatinya saat disambangi di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (2/12) malam. Seperti diketahui, kini wanita yang dipanggil Mimi oleh kedua anaknya itu tak dapat lagi leluasa mendampingi anak-anaknya untuk belajar. Hal ini karena KD tak mendapat hak perwalian atas kedua anaknya.

Sebagai seorang ibu KD menilai masih memiliki hak penuh untuk membimbing anak-anaknya. Demi putri sulungnya, KD nekad menemui guru pembimbing sekolah Aurel untuk membicarakan perihal pendidikan sang anak, walaupun KD tahu hal ini tak disetujui Anang. "Terus terang saya punya inisiatif sendiri untuk ketemu guru-gurunya. Saya tahu, mungkin Anang enggak setuju. Tapi saya masih memiliki hak penuh sebagai ibunya," kata KD yang belakangan mulai minim mendapatkan ijin bertemu kedua anaknya. "Saya khawatir dengan proses pendidikan, belajar, dan mengajar Aurel yang sangat turun."

Menurunnya prestasi anak-anaknya di sekolah, disadari betul bukan hanya sebagai kelalaian Anang sebagai ayah, akan tetapi KD menilai, hal ini merupakan buah yang dihasilkan dari perceraian keduanya. Bahkan, dengan berat hati, KD akan menerima dengan lapang dada bila mereka harus tinggal kelas. "Anak-anak selama tiga bulan kemarin agak trauma. Secara psikologis, mereka agak drop, karena keadaan orang tuanya kemarin. Saya enggak bisa berbuat apa-apa," tutur wanita yang diisukan kerap kepergok bermesraan dengan pria yang disapanya dengan sebutan 'Amor'.

"Saya berharap mereka bisa mengejar target pendidikan nanti. Mudah-mudahan mereka siap mental bila sampai tinggal kelas," kata KD.

Okki