Oppie Tak Ingin Kehilangan Momen

By nova.id, Jumat, 27 November 2009 | 17:45 WIB
Oppie Tak Ingin Kehilangan Momen (nova.id)

Oppie Tak Ingin Kehilangan Momen (nova.id)

"Oppie (Foto: Fadoli Barbathully) "

Wanita yang namanya melejit lewat tembang Cuma Khayalan ini telah comeback. Ada dua perbedaan antara Oppie Andaresta (38) dahulu dengan sekarang. Pertama, di single terbarunya, Bukan Puisi Cinta (BPC), Oppie menciptakan lagu tentang cinta. Sebelumnya Oppie identik dengan lagu-lagu bertema kritik sosial atau fenomena yang terjadi di masyarakat.

"Sebagai pencipta lagu, saya sedang belajar membuat berbagai macam tema lagu. Tapi menulis lirik tentang cinta ternyata susah, yah," kata Oppie yang butuh waktu sekitar setahun untuk "membongkar pasang" lirik BPC. "Kesulitannya bagaimana agar kata-katanya puitis, memiliki cita rasa seni. Lebih dari itu, aku juga harus melihat pangsa pasarnya. Karena terus terang aja, sekarang kan, kami menyasar pasar RBT (ring back tone)," imbuhnya.

Perbedaan kedua, Oppie kini adalah seorang ibu. Ibu dari Kai Bejo Kaler (2). Karena sudah punya "buntut", sebisa mungkin istri Kurt Kaler ini selalu menyertakan Bejo dalam bekerja. Oppie pun sengaja membuat studio musik di rumahnya. "Sehingga aku bisa kerja sambil mengawasi anak Jadi aku enggak kehilangan banget moment perkembangan anakku."

Lantaran ingin selalu dekat anak pula, Bejo dilibatkan sebagai salah satu model video klip BPC di Pulau Dewata, Bali. "Dalam adegan video klip itu seolah-olah ada cinta segi tiga. Aku dan seorang model wanita mengejar pria yang sama. Ternyata ending-nya aku bertemu dengan anakku."

Padahal adegan itu terjadi tidak sengaja. Saat melihat Bejo berjalan hanya menggunakan popok, sutradara gemas melihatnya. Akhirnya gambar itu dimasukan ke video klipnya," cerita Oppie sambil tertawa.

Erni