Hanung Bramantyo Tebus Impian

By nova.id, Sabtu, 7 November 2009 | 01:09 WIB
Hanung Bramantyo Tebus Impian (nova.id)

Hanung Bramantyo Tebus Impian (nova.id)

"Hanung Bramantyo (Foto: Astri) "

Setelah Get Married 2, sutradara Hanung Bramantyo mulai mempersiapkan produksi film terbarunya berjudul Menebus Mimpi. Melalui film ini Hanung ingin menggugah masyarakat Indonesia agar berani bermimpi dan berjuang meraihnya.

Menebus Mimpi berkisah tentang perjuangan Nur (Acha Septriasa) dalam menjalani kehidupan bersama ibunya (Ayu Diah Pasha) yang bekerja sebagai tukang cuci. Keduanya berusaha memperoleh kehidupan yang lebih baik, namun memiliki perbedaan pandangan soal bagaimana cara meraihnya. Sang ibu ingin Nur fokus kuliah, sementara Nur mempunyai keinginan yang lain. Di tengah kebimbangannya, Nur bertemu dengan Dian (Fedi Nuril) yang memberi jalan baru dalam hidup Nur.

Ditemui dalam syukuran Menebus Mimpi, Kamis, (5/11), Hanung menuturkan film ini baru akan memulai proses syuting dan rencananya akan dirilis berdekatan dengan Hari Kartini, April 2010. Alasannya, bukan saja karena tokoh sentral di film ini adalah perempuan. "Biar momentumnya pas untuk mengenang spirit perjuangan Kartini yang juga berawal dari mimpinya tentang emansipasi perempuan."

Astri