Kuburan Band: "Ini Bukan Pelecehan"

By nova.id, Jumat, 6 November 2009 | 22:54 WIB
Kuburan Band Ini Bukan Pelecehan (nova.id)

Kuburan Band Ini Bukan Pelecehan (nova.id)

""

Lirik yang jenaka dan mudah diingat, menjadikan band Kuburan diminati oleh penikmatnya dari berbagai kalangan dan usia. Bahkan hits Lupa-Lupa Ingat menjadi 'lagu wajib' bagi siswa taman kanak-kanak.

Band unik yang beranggotakan Priya (vokal), Dino (drum), Raka (gitar), Denny (bas), Donny (gitar), dan Udhe (kibord) ini patut berbangga hati. Pasalnya suatu hari mereka menerima sebuah pesan singkat yang berasal dari sebuah sekolah taman kanak-kanak di Jakarta. Namun sayang, mereka lupa nama sekolah tersebut. Singkat cerita, sang pengirim pesan menyatakan kesukaannya pada lagu mereka, Lupa-Lupa Ingat, sampai-sampai dijadikan lagu wajib sekolah tersebut. "Ada yang pernah SMS, dan bilang kalau lagu itu dijadikan lagu wajib anak TK. Sebelum masuk kelas, mereka kompak untuk senam dan menyanyikan lagu itu," tutur Priya yang ditemui di kawasan Gatot Subroto, Rabu (4/11) sore.

Lagu yang mereka ciptakan, sampai kini dijadikan sebagai lagu SKJ (Senam Kesegaran Jasmani-red) oleh sekolah yang bersangkutan. "Kami mikirnya lucu aja. Sebegitu antusiasnya mereka dengan lagu kami. Kami enggak menganggap itu sebuah pelecehan, justru penghargaan karena lagu kami diingat. Aturan dapat royalti nih," celetuk Raka yang disambut derai canda personil lainnya.

Kuburan band mengaku senang bila lagu yang mereka terlurkan berhasil 'merangkul' pendengar dari semua kalangan. Bahkan belakangan Kuburan akan mengeluarkan sebuah lagu untuk anak-anak. "Kami senang dengan lagu-lagu yang temanya bermain, berolah raga sambil menari, dan lucu," kata Priya. "Kami ingin banget membangkitkan semangat lagu-lagu anak Indonesia."

OkkiFoto: Okki