Ersa Mayori Akui Sering Bertengkar

By nova.id, Sabtu, 31 Oktober 2009 | 07:09 WIB
Ersa Mayori Akui Sering Bertengkar (nova.id)

Ersa Mayori Akui Sering Bertengkar (nova.id)

"Echa miliki senyum dengan gigi indah dan sehat (Foto: Okki) "

Siapa yang tak senang memiliki gigi indah dan mulut sehat? Hal ini yang diterapkan Ersa Mayori kepada anak-anaknya. Namun membiasakan anak untuk peduli dengan kesehatan gigi dan mulut bukanlah perkara ringan.

Terkadang Echa, begitu biasa presenter ini disapa, harus 'bertengkar' dengan Aiska Vairana (5), puteri pertamanya. "Waktu masih kecil anakku Aiska suka sok tau. Kalau disuruh sikat gigi, kadang mau-maunya sendiri, tapi akhirnya enggak bersih. Aku lebih sering berantem, sampai-sampai paksa anakku untuk buka mulut," kata Echa.

Bukan Echa namanya kalau tak bisa mengakali bagaimana membiasakan anak merawat kesehatan giginya. Diakui Echa, kekompakan bersama sang suamilah yang membuat segalanya menjadi mudah. "Kalau aku udah lewat batas sabar, aku serahkan semua urusan ke suamiku. Dia punya cara jitu, kadang dia ngajak main anakku di kamar mandi sambil sikat gigi sebelum tidur. Pokoknya dibikin suasana jadi menyenangkan," jelas Echa memuji kelihaian suami, Otto Satria Jauhari, dalam menangani anak pertamanya.

Ada perisiwa unik soal perawatan gigi yang pernah dialami Echa dan keluarga. Sang suami adalah peminum kopi yang mengakibatkan kadar putih gigi menurun. "Sedangkan anakku Aiska sejak usia dua tahun mulai hobi menggosok gigi. Giginya putih sekali. Waktu kita foto, ternyata gigi suamiku yang paling kuning. Akhirnya fotonya diubah jadi hitam putih," ujar Echa diselingi tawa.

Okki