Ketagihan, Olga Lydia Berburu Terasi

By nova.id, Jumat, 30 Oktober 2009 | 17:09 WIB
Ketagihan Olga Lydia Berburu Terasi (nova.id)

Ketagihan Olga Lydia Berburu Terasi (nova.id)

"(Foto: Isna) "

Bagi sebagian orang, makan terasi menjadi sangat tabu karena baunya yang khas. Namun hal itu tidak berlaku bagi Olga Lydia.

Olga yang hobi mencicipi aneka makanan ini secara tidak sengaja pernah memakan terasi tomboali dan langsung ketagihan. "Namanya terasi tomboali dari Belitung Selatan. Aku enggak nyangka itu terasi karena warnanya yang abu-abu dan teksturnya yang tidak lengket. Tapi begitu dicium, baunya sangat khas terasi," kata Olga.

Ketika makan terasi tersebut, ada kejadian lucu yang aktris keturunan Tionghoa ini alami. "Makan, kan paling nikmat kalau pakai tangan. Waktu makan terasi itu, aku pakai tangan. Selesai makan, terasinya masuk-masuk ke bawah kukuku. jadi meski sudah cuci tangan, masih tetap saja bau terasi seharian," cerita Olga.

Pengalaman tersebut ternyata tak membuat Olga kapok makan terasi tomboali. "Aku sampai sekarang masih berburu terasi itu di sekitar Jakarta, tapi belum ketemu. Kalau ada temanku ke sana, aku pasti titip terasi tomboali. Aku akan timbun yang banyak," aku Olga.Isna