Tamara Bleszinsky Gemetar & Grogi

By nova.id, Jumat, 30 Oktober 2009 | 03:57 WIB
Tamara Bleszinsky Gemetar Grogi (nova.id)

Tamara Bleszinsky Gemetar Grogi (nova.id)

"Tamara Bleszinsky (Foto: Okki) "

Setelah bercerai dari Tengku Rafly, kehidupan Tamara terkesan menjadi serba tertutup. Sempat dikabarkan menjalin kasih dengan Mike Lewis, kini Tamara lebih mengabdikan dirinya pada dunia seni. Tamara didapuk untuk membacakan sebuah puisi milik almarhum WS Rendra berjudul 'Sebatang Lisong'.

Penampilannya diatas panggung pun menuai decak kagum penonton. Mengaku hanya melakukan beberapa kali latihan, Tamara dapat membawakan puisi itu dengan baik. "Setiap orang punya cara sendiri, pasti berbeda-beda. Saya juga punya cara sendiri," kata Tamara yang ditemui tabloidnova.com disela acara 'Indonesia Membaca Rendra' di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (29/10) petang.

Tak ingin setengah-setengah, selain mengekplorasi dan mendalami karakter untuk sebuah puisi, Tamara pun menunjangnya dengan penampilan. "Saya lebih bereksperimen. Misalnya make up pakai interpretasi sendiri dengan nuansa merah dan putih di wajah dan pakai baju etnik."

Diakui Tamara, sajak yang diciptakan almarhum Rendra memiliki tingkat kesulitan tersendiri yang membuatnya harus mengasah kualitas vokalnya. Selain itu, penjiwaan yang dibutuhkan pun harus lebih mendalam. Tak heran, bila Tamara mengaku kurang percaya diri kala harus membawakan puisi itu di depan penonton. "Aku grogi waktu baca, sedikit agak gemetaran. Penjiwaan pasti. Dari awal aku memang terjun ke dunia teater, jadi inilah pekerjaan saya," kata Tamara yang enggan ditanya soal kehidupan pribadinya.

Okki