Kiwil Berniat Jadi Anggota Klub Poligami

By nova.id, Kamis, 29 Oktober 2009 | 07:22 WIB
Kiwil Berniat Jadi Anggota Klub Poligami (nova.id)

Kiwil Berniat Jadi Anggota Klub Poligami (nova.id)

"Kiwil (Foto: Dok. Pribadi) "

Pelawak Kiwil (37) punya dua istri. Yang pertama Rohima dan kedua pesinetron Meggy Wulandari. Ditanya tentang keberadaan Klub Poligami Kiwil setuju, bahkan ia berminat menjadi anggotanya. "Mau banget. Menurut saya, sekarang jamannya memang sudah terbuka, sudah berubah. Sudah saatnya poligami disosialisasikan dengan benar. Bagus juga, sih, tujuan klub itu jika berniat mensosialisasikan ke yang lain tentang tujuan poligami, risiko, dan konsekuensinya," jawab Kiwil yang mulai mencari tahu Klub Poligami. Kiwil berharap dari klub ini ia mendapat ilmu yang bermanfaat.

Kiwil mengakui "ilmu" berpoligami itu sulit. Tanggung jawabnya besar, karena harus bersikap adil kepada semua istri. "Bagaimana agar keluarga rukun semuanya. Jujur saja, saya belum bisa adil. Kalau saya mengklaim sudah bersikap adil, berarti saya sudah sempurna. Padahal, tidak ada manusia yang sempurna. Yang penting saya terus berusaha yang terbaik."

Kiwil merasakan kadang kedua istrinya "bergesekan". Untuk itu ia harus bersikap sabar dan mengayomi. "Kita keluarga besar, tidak perlu marah-marah atau ribut-ribut. Saya selalu bilang, doakan suami agar sehat dan lancar rezeki. Kalau semuanya oke, semuanya bisa happy. Bagaimana menyatukan seluruh keluarga menjadi utuh itu menjadi tantangan tersendiri bagi saya," pungkas Kiwil.

Secara terpisah Meggy sama sekali tak tertarik bergabung dalam Klub Poligami. Toh, sama seperti Keke, Meggy tak berniat dipologami. "Setelah menikah, saya baru tahu Mas Kiwil sudah punya istri. Saya pun menerima kenyataan tersebut. Setelah menjalani, susah loh, hidup poligami. Saya tak boleh egois. Terlebih buat Mas Kiwil yang menjadi iman buat kami semua," ungkap Meggy. Erni