Ersa Mayori: "Saya Tidak Anti Poligami"

By nova.id, Rabu, 28 Oktober 2009 | 02:18 WIB
Ersa Mayori Saya Tidak Anti Poligami (nova.id)

Ersa Mayori Saya Tidak Anti Poligami (nova.id)

"Echa tak kontra terhadap poligami (Foto: Okki) "

Ersa Mayori mengaku tak terlalu mengikuti perkembangan berita soal klub poligami Global Ikhwal yang berlokasi di daerah Cimahi, Jawa Barat, "Aku enggak terlalu tertarik membahas masalah itu," kata wanita yang sempat mengelola sebuah event organiser bersama Tia Ivanka dan Emma Warokka ini usai mengisi acara di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (27/10) petang.

"Saya bukan anti poligami, tapi saya pro terhadap sebuah pilihan," kata Echa. "Kalau poligami itu dilakukan sesuai syarat dan direstui oleh istri-istrinya, ya silahkan saja," ujar Echa yang merupakan ipar dari sutradara wanita Nia Dinata. Maraknya praktek poligami belakangan membuat Echa sampai meminta untuk tak menyertakan ajaran agama untuk disalahgunakan. "Selama mereka tak bermaksud mempengaruhi orang lain untuk berpoligami, silahkan," tuturnya.

Meskipun 'mengizinkan' orang lain untuk berpoligami, toh Echa sangat tak menginginkan bila anggota keluarganya melakukan aksi tersebut. Penolakannya pun diutarakan dengan lantang. "Kenapa mereka berpoligami, itu hak masing-masing. Tapi kalau kakakku yang berpoligami, aku sarankan jangan. Kalau orang lain sih terserah," ujar Echa yang menikah pada 14 Desember 2003 ini.

Okki