Rossa: Poligami Hak Setiap Individu!

By nova.id, Sabtu, 24 Oktober 2009 | 17:27 WIB
Rossa Poligami Hak Setiap Individu! (nova.id)

Rossa Poligami Hak Setiap Individu! (nova.id)

"Rossa ogah cari pasangan penganut poligami (Foto: Okki) "

Berbagi suami dengan orang lain menjadi pengalaman yang kurang mengenakkan. Wanita mana yang ingin dimadu? Rasanya jawabannya tak satupun, termasuk penyanyi Rossa. Poligami baginya adalah momok yang mengerikan.

Kalau boleh memilih, Rossa lebih baik hidup sendiri tanpa suami ketimbang harus hidup dalam bayang poligami sang suami. Walau secara terang-terangan menolak aksi poligami, Rossa tak serta merta berpandangan miring dengan budaya itu " Itu hak manusia, hak setiap individu. Kalau suaminya mau poligami dan istrinya mengijinkan, ya silahkan saja," kata janda Yoyok Padi ini.

Masalah poligami kembali mencuat seiring munculnya sebuah perkumpulan kaum poligami di kawasan Cimahi, Bandung, Jawa Barat yang disebut klub poligami. Rossa mengaku belum pernah mendengar soal klub itu. "Masa sih beneran ada ya?" Tanya Ocha sapaan khas Rossa tak percaya. "Aneh banget ada klub kayak begitu, enggak ada klub yang lain, klub bola misalnya," candanya.

Merebaknya isu poligami membuat Rossa menetapkan kriteria untuk calon pendampingnya kelak. "Saya bukan penganut poligami. Poligami itu menyeramkan," pungkasnya,

Okki