Nino Fernandez Rutin Gelar Aksi Sosial

By nova.id, Jumat, 23 Oktober 2009 | 11:45 WIB
Nino Fernandez Rutin Gelar Aksi Sosial (nova.id)

Nino Fernandez Rutin Gelar Aksi Sosial (nova.id)

"Nino Fernandez (Foto: Isna) "

Muda, ganteng, dan terkenal. Itulah gambaran tentang sosok Nino Fernandez. Namun ada sisi lain yang belum diketahui publik seputar pria yang sudah membintangi 11 judul film layar lebar ini.

Sudah satu tahun belakangan ini, Nino tergerak untuk melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako pada orang yang kurang beruntung di sekitar Jakarta.

"Awalnya aku diajak teman untuk ikutan acara sosial tapi sekali ikut, aku ketagihan untuk ikut terus. Aku melihat banyak sekali warga Jakarta yang hidup sangat memprihatinkan. Uang Rp 5000 yang mungkin sangat kecil artinya bagi kita ternyata sangat berarti buat mereka," tutur Nino saat berbincang dengan tabloidnova.com di sela-sela press screening film terbarunya Ruma Maida, di Blitz Megaplex, Grand Indonesia.

Kini, hampir setiap Minggu, Nino menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menyalurkan bantuannya. "Sebenarnya membantu bukan hanya sembako saja, tapi bisa dalam bentuk lain. Namun untuk saat ini baru sembako yang kami mampu," kata Nino yang tak lupa mengajak teman-teman artis lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Nina membicarakan kegiatannya ini semata-mata karena tanggung jawabnya sebagai seorang artis, bukan untuk pamer. "Teman-temanku kurang setuju kalau aku berbicara soal kegiatan ini di media, tapi menurut aku, ini contoh yang baik, yang dapat ditiru oleh semua orang, Jadi kenapa harus disembunyikan. Semoga ini bisa memacu orang lain untuk berbuat sama," jelas Nino.Isna