Meggy Z: "Bang, Aye Mau Pulang"

By nova.id, Kamis, 22 Oktober 2009 | 03:43 WIB
Meggy Z Bang Aye Mau Pulang (nova.id)

Meggy Z Bang Aye Mau Pulang (nova.id)

"Jaja Mihardja ditemani H. Rhoma Irama menghadiri pemakaman Meggy Z (Foto: Astri) "

Kematian Meggy Z masih meninggalkan cerita duka di kalangan sesama seniman. Jaja Miharja menuturkan, sebelum menghadap Tuhan, Meggy Z sempat tertidur di mobil. "Almarhum berangkat ke Cikarang bersama Yus Yunus untuk membuat album rekaman bersama para kiai. Di perjalanan pulang, almarhum sempat menyanyikan dua lagu, lalu tertidur. Yus Yunus mengira Meggy Z tertidur. Setelah badannya diguncang-guncang dan enggak bangun, Yus yang menyetir mobil lalu membawanya ke RS Bunda, Margonda. Di cek sama dokter, ternyata sudah tak ada," terang Jaja.

Lantas apakah benar Meggy mengidap penyakit jantung? "Dia memang punya penyakit jantung. Terakhir dia anval waktu kampanye presiden lalu.. tapi pada dasarnya beliau tahu kondisi kesehatannya. Waktu berangkat ke Cikarang kondisinya sehat."

Jaja tampak berkaca-kaca ketika menceritakan Meggy Z. "Saya selalu mimpi beliau, terakhir saya mimpi, dia bilang sama saya, 'bang, aye mau pulang.' Saya tanya, kok cepat amat. Kalau ingat mimpi itu, saya enggak bisa ngomong apa-apa," ucap Jaja yang sudah lama mengenal Meggy. Almarhum meningal dalam usia 64 tahun.Astri