Ira Wibowo Ajarkan Pendidikan Seks

By nova.id, Senin, 19 Oktober 2009 | 17:05 WIB
Ira Wibowo Ajarkan Pendidikan Seks (nova.id)

Ira Wibowo Ajarkan Pendidikan Seks (nova.id)

"Ira siap tangkal pergaulan bebas (Foto: Okki) "

Maraknya pergaulan bebas di kalangan anak remaja membuat artis senior Ira Wibowo ketar-ketir mengurus ketiga buah hatinya. Ira mengaku punya trik sendiri untuk menjauhkan buah hatinya dari hal-hal negatif seputar pergaulan remaja.

Ira Wibowo lahir dalam keluarga yang sangat memegang teguh kesopanan dan kedisiplinan. Hal ini pula yang diterapkan Ira dan suaminya Katon untuk mendidik ketiga buah hatinya yang beranjak remaja yakni Chika (16), Radya (12), dan Mario (7). Ira dan Katon tak terlalu membebaskan anak-anaknya dan tidak mengekang ketiganya. Mereka dibiarkan untuk mengemukakan suara hati kepada orang tua mereka, bahkan Ira tak segan-segan berperan sebagai teman dekat ketiga anaknya. "Segala sesuatu pasti ada batasannya. Tarik ulur aja, karena pergaulan anak jaman sekarang berbeda dengan jaman saya dulu dan lebih banyak godaannya," kata Ira saat ditemui tabloidnova.com

Gaya mendidik yang diperoleh Ira, diakui didapatnya dari sang bunda kala mendidiknya dulu. Tidak kasar tapi juga tak terlalu lemah. Berbagai macam pendidikan coba ditransformasikan Ira kepada anaknya. "Aku ajarkan anak tentang pendidikan seks, bahasanya pun juga disesuaikan dengan usia mereka. Aku ajarkan bagaimana bahayanya pergaulan bebas, aku pikir anak-anakku sudah bisa mengerti," tutur istri musisi Katon Bagaskara ini.

Katon dan Ira termasuk pasangan yang sangat kompak. Tak hanya dalam kehidupan rumah tangga, keduanya pun kompak dalam mendidik anak. Masih menurut Ira, peran orang tua sangat penting bagi pembentukkan karakter seorang anak. "Aku selalu mendoktrin anakku betapa tidak baiknya narkoba dan merokok," kata Ira yang mengakui bahwa suaminya, Katon adalah perokok. "Katon memang perokok, tapi jarang sekali merokok di rumah. Aku juga bilang ke anak-anak untuk tak mengikuti ayah mereka," kata Ira. artis cantik inipun selalu mengutamakan keterbukaan antar anggota keluarga. Termasuk kala Ira menegur anaknya yang ketahuan merokok. "Aku sangat pahami kalau anak-anak punya rasa ingin tahu yang besar," kata Ira.

Okki