Memes: Orangtua Seperti Melepas Busur Panah

By nova.id, Sabtu, 3 Oktober 2009 | 17:09 WIB
Memes Orangtua Seperti Melepas Busur Panah (nova.id)

Memes Orangtua Seperti Melepas Busur Panah (nova.id)

"Mesra: keduanya kompak dalam hal anak (Foto: Okki) "

Menjadi selebriti dan memiliki seorang anak yang merintis karier di jalur hiburan nampaknya bukan perkara mudah bagi Memes dan Addie MS. Pasangan ini memiliki anak yang kini tak kalah sukses dengan kedua orang tuanya, yaitu Kevin Aprilio, pemain keyboard band Vierra.

Berjalan di tangga kesuksesan seperti Kevin, apalagi di usia yang masih tergolong muda membuat Memes sedikit khawatir. "Anakku sudah besar. Aku harus ikhlas kalau saat ini dia punya kegiatan sendiri. Orang tua itu seperti melempar busur panah," kata Memes mengumpamakan. "Baik dan buruknya seorang anak sangat tergantung bagaiamana orang tuanya melemparkan busur panah itu," kata istri komposer Addie MS ini serius.

"Jangan lupa sholat, dan kalau sudah sukses bahkan melebihi orang tuanya, jangan lupa berbakti kepada orang tua," begitulah anjuran yang diberikan Memes kepada anak laki-lakinya. Meski terdengar kolot, Memes merasakan hasil yang luar biasa kala orang tua dapat memberikan sebanyak-banyaknya waktu bagi sang anak.

Sedikit berbeda dengan sang istri, Addie lebih menerapkan pendidikan yang fleksibel bagi kedua anaknya. Hubungan yang dilandasi sikap saling percaya dan hubungan pertemanan dipilih Addie untuk melancarkan komunikasi antara dirinya dan Kevin. "Saya punya waktu khusus untuk ngobrol sama Kevin, biasanya sampai jam tiga pagi," kata Addie diiringi anggukkan Memes. "Saya ingin menjadi kawan setia, bahkan kala Kevin berbicara sangat rahasia sekalipun," tutur Addie yang berusaha tak mentertawakan apapun yang dicurahkan oleh sang anak. "Termasuk pacar baru Kevin," katanya sedikit membuka kartu.

Okki