Ibunda Zaskia: Saya Berdosa Jika Tidak Segera Menikahkan Mereka!

By nova.id, Kamis, 1 Oktober 2009 | 23:05 WIB
Ibunda Zaskia Saya Berdosa Jika Tidak Segera Menikahkan Mereka! (nova.id)

Ibunda Zaskia Saya Berdosa Jika Tidak Segera Menikahkan Mereka! (nova.id)

"Zaskia dan sang bunda (Foto: Daniel Supriyono) "

Sebelum resmi menikah, ibunda Zaskia, Rofida Insan Kamil sempat meragukan keseriusan sang anak menjalin hubungan dengan Hanung Kuncoro. "Saya mengamati keseriusan Zaskia. Anak itu masih muda, terkadang labil. Suatu ketika dekat dengan Mas Hanung, namun di lain waktu dia enggak mau angkat telepon dari Mas Hanung. Sebagai orangtua, saya juga mau melihat keseriusan Zaskia. Sebentar bilang pacaran, nanti katanya cuma teman. Saya jadi ragu pada anak saya," kata Rofida tentang anaknya yang pernah dikabarkan menikah di Mekah.

Setelah melewati berbagai ujian, Rofida akhirnya yakin, mereka memang berjodoh. "Sekarang Zaskia dan Mas Hanung sudah saling mantap. Salah satu ujian mereka adalah saat mereka sempat putus. Saat putus itu, Zaskia sempat dekat dengan I, anak pemilik hotel di Bogor. Namun hubungan itu pun berkendala. Zaskia tidak berkenan karena pria itu bilang, jika sudah menikah, Zaskia enggak boleh marah bila sewaktu-waktu I menikah mut'ah (poligami). Zaskia akhirnya mundur dan kembali ke Mas Hanung," jelas Rofida saat berbincang khusus dengan tabloidnova.com.

Rofida akhirnya menyetujui agar pasangan itu secepatnya menikah. "Sebagai orangtua, kami mendukung Zaskia. Kami sempat telepon Mas Hanung, minta ketemu. Kami tanya, sejauh mana keseriusannya dengan Zaskia. Jawaban Mas Hanung membuat saya sebagai ibu merasa sreg dan menerima dia sebagai menantu. Dia serius dengan Zaskia. Zaskia pun banyak membawa pencerahan dalam hidup Mas Hanung. Saat itu juga saya bilang, jika memang serius kami minta dia segera melamar Zaskia. Mas Hanung sanggup." Saat ditemui tabloidnova.com, Rofida mengungkapkan, ada hal lain yang membuat dirinya segera menikahkan Zaskia dan Hanung. "Saya disadarkan Kiai dan Habib (guru spiritual Rofida). Katanya, kalau anak-anak sudah saling suka dan cocok, maka kami harus menyegerakan dan menyempurnakan ibadah (menikah) mereka. Apalagi, media massa sempat mengekspos kedekatan mereka. Menurut Habib, sebagai orang tua, saya bersalah jika tidak segera menikahkan mereka. Kami berdosa jika membiarkan mereka berlama-lama berpacaran," terangnya.Erni