Ronal Suriapradja Tak Konsisten

By nova.id, Jumat, 18 September 2009 | 17:07 WIB
Ronal Suriapradja Tak Konsisten (nova.id)

Ronal Suriapradja Tak Konsisten (nova.id)

"Ronal Suriapradja (Foto: Astri) "

Walaupun album perdananya yang bertajuk Ronaldisco (2008) tak begitu sukses di pasaran, namun tak lantas membuat Ronal Suriapradja menyerah. Bintang 'Extravaganza' ini bukan saja sudah menyiapkan materi album kedua, ide untuk album ketiganya pun telah siap di depan mata. "Gue itu pekerja keras sekaligus pemimpi."

Ronald mengungkapkan di bulan puasa ini ia akan bersiap masuk ke dapur rekaman untuk menggarap album keduanya. Pria yang juga dikenal sebagai presenter dan penyiar radio ini berujar, album keduanya nanti akan sangat berbeda dari album pertama.

"Nama albumnya Rocknal. Sesuai namanya bakal lebih nge-rock, unsur gitar lebih banyak. Kompromi pasarnya juga lebih besar daripada yang pertama."

Sama seperti album perdananya, di album terbarunya nanti, Ronal memproduseri sendiri penggarapan albumnya. Ada target, kapan album ini akan dirilis? "Gue seniman, gue enggak disuruh-suruh sama produser, harus gini harus gitu. Kalau pas gue lagi mood bikin lagu, bikin. Yang jelas sih, lagu udah siap, tinggal masuk studio rekaman."

Pria lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran ini mengungkapkan, dirinya bermimpi bisa membuat album trilogi dengan genre musik yang berbeda-beda. Jika yang pertama dan kedua beraliran disko dan rock, maka album ketiga, Ronal akan mengambil jenis musik jazz. "Gue mau kasih nama albumnya, Ronal Suriapradjazz."

Seraya bergurau, Ronal menyebut 'aneh' adalah benang merah dari trilogi albumnya. Apa tidak takut dianggap tidak konsisten, berganti-ganti aliran? "Enggak.. Itu kan hak asasi seniman untuk berkarya," pungkasnya.Astri