Ritual Wajib Kristina

By nova.id, Rabu, 16 September 2009 | 17:09 WIB
Ritual Wajib Kristina (nova.id)

Ritual Wajib Kristina (nova.id)

"Lebaran, Kristina siap sebar uang (Foto: Okki) "

Kristina punya ritual yang tak boleh terlewatkan kala hari kemenangan tiba. Bahkan dirinya telah menyiapkan dari jauh-jauh hari. Layaknya umat muslim yang ingin merayakan hari kemenangan bersama keluarga besar, hal itu pula yang diinginkan Kristina.

Walau tak lagi memilki suami saat Idul Fitri, Kristina tetap merayakan bersama keluarga besarnya. Bahkan untuk memeriahkan rumahnya, Kristina telah menyediakan 'amplop' bagi anak-anak yang sengaja datang untuk bersilahturahmi. "Aku selalu ngasih (angpao-red). Dengan begitu aku akan selalu ingat masa kecil aku," tutur pelantun lagu 'Jatuh Bangun' yang permohonan cerainya sempat ditolak hakim.

Disinggung soal bagi-bagi angpao, batin Kristina melayang ke masa kecilnya dulu. "Waktu kecil, aku sering datang ke rumah yang selalu sedia uang untuk anak-anak," katanya saat berbincang dengan tabloidnova.com.

Tak tanggung-tangung, untuk Lebaran kali ini, Kristina telah menyiapkan budget besar yang siap 'disebar' di hari raya. "Aku udah tukerin uang pecahan Rp 2000 yang baru dan Rp 10.000-an. Kayaknya lebih dari empat gepok," ungkap Kristina.

Okki