Hanung: Kalau Ditunda Bisa Haram

By nova.id, Selasa, 15 September 2009 | 01:02 WIB
Hanung Kalau Ditunda Bisa Haram (nova.id)

Hanung Kalau Ditunda Bisa Haram (nova.id)

"Zaskia dan Hanung (Foto: Isna) "

Hanung dan Zaskia menampik anggapan bahwa pernikahan mereka terburu-buru. "Dalam Islam tidak mengenal pacaran. Jika sudah mampu lahir dan bathin maka wajib hukumnya untuk menikah, jangan ditunda nanti bisa haram," kata Hanung setelah acara ijab kabul di hadapan sejumlah media termasuk tabloidnova.com.

Pernikahan yang dilakukan di bulan puasa ini, menurut sutradara peraih Piala Citra itu, sebenarnya direncanakan jauh sebelum bulan Ramadhan. "Namun di bulan baik ini akhirnya kita menemukan waktu yang tepat," tutur bapak satu anak ini.

Awalnya, cerita Zaskia, rencana pernikahan ini dibicarakan Minggu (13/9) pagi. "Minggu pagi kita ngobrol, Senin malam kita nikah. Baru tadi sore kita dapat penghulu dan tempat," kata Zaskia. Persiapan pernikahan yang terbilang kilat, bagi Zaskia adalah keinginannya dari dahulu.

"Aku selalu berpikir bisa enggak sih orang menikah tidak perlu repot-repot menyiapkan acaranya sampai berbulan-bulan. Toh sekarang aku menikah dengan persiapan sebentar tapi hasilnya hampir sama dengan orang yang menyiapkan berbulan-bulan," kata Zaskia yang beruntung ada kakak sulungnya yang mengurusi segala persiapannya.Isna