Zivana Berbagi Dongeng di Lokasi Gempa

By nova.id, Senin, 14 September 2009 | 07:13 WIB
Zivana Berbagi Dongeng di Lokasi Gempa (nova.id)

Zivana Berbagi Dongeng di Lokasi Gempa (nova.id)

"Zivana (Foto: Sunaryo Adhiatmoko) "

Lapangan tempat pengungsian gempa di Kampung Tonjongwangi, Sukanagara, Cisompet, Garut, berdebu. Seorang relawan menyarankan disiram air, akan tetap di kampung itu air ternyata kebutuhan yang sulit selama bertahun-tahun. Meski, cuaca tak bersahabat, Zivanna Letisha Siregar, Putri Indonesia 2009, tetap berkunjung ke posko pengungsian Al-Azhar Peduli Ummat. Setelah melalui perjalanan tujuh jam dari Jakarta - Garut, Zizi, demikian biasa disapa, tiba di lokasi pukul 13.00 Wib.

Di pengungsian, lebih dari seribu orang, dari anak-anak hingga dewasa menyambut Zizi antusias meski tengah puasa. Di pengungsian, Zizi yang didampingi Yayasan Putri Indonesia, Mustika Ratu, dan Yayasan Pedagang Nusantara, menyampaikan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan uang ke Posko Al-Azhar Peduli Ummat.

Zizi juga menyempatkan berbagi dongeng dan bergabung dengan anak-anak yang merasa terrhibur dapat kunjungan mendadak itu. Demikian juga para orang tuanya. Zizi melayani dengan ramah setiap orang yang ingin bersalaman. "Terima kasih Al-Azhar yang sudah memfasilitasi penyaluran bantuan ini," terang ketua rombongan Putri Indonesia. Sunaryo Adhiatmoko