Luna: Bencana Terjadi Akibat Ulah Manusia

By nova.id, Minggu, 6 September 2009 | 17:09 WIB
Luna Bencana Terjadi Akibat Ulah Manusia (nova.id)

Luna Bencana Terjadi Akibat Ulah Manusia (nova.id)

"Foto: Okki "

Gempa bumi berkekuatan 7,3 SR yang meluluhlantakan sebagian besar daerah Jawa Barat membuat wanita cantik asal Bali, Luna Maya, mengajak untuk lebih mencintai lingkungan.

Maklum bila Luna Maya sangat peduli akan lingkungan. Pasalnya wanita yang gemar berselancar ini pernah dinobatkan menjadi duta pangan oleh World Food Programme (WFP) pada bulan Januari 2009 lalu. Rasa kepedulian Luna diungkapkan melalui ajakan kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengerti kondisi bumi yang kian menua.

Luna menilai apapun yang terjadi pada alam, merupakan buah dari tangan manusia. "Kalau aku pikir, bencana ini berasal dari ulah manusia sendiri. Aku cuma berharap kita bisa lebih mencintai lingkungan," kata Luna yang mengaku tak merasakan gempa yang terjadi pada Rabu (2/9) lalu.

"Bumi ini miliki kita semua, wajib hukumnya untuk menjaga bumi ini bersama," ujarnya bijak. Sebagai wanita yang ketika berada di daerah asalnya, Bali, sangat dekat dengan alam, Luna memilih untuk tetap melestarikan lingkungan agar tetap nyaman untuk ditinggali. "Yang jelas bumi ini merespon apa yang kita lakukan," katanya.

Okki