Rossa Benci Jadi Orang Gagal

By nova.id, Minggu, 6 September 2009 | 03:09 WIB
Rossa Benci Jadi Orang Gagal (nova.id)

Rossa Benci Jadi Orang Gagal (nova.id)

"Janda jangan menjadi momok negatif, pinta Rossa (Foto: Okki) "

Janda, kerap menjadi momok yang negatif. Namun bagi Rossa Roslaina Sri Handayani atau Rossa, hal itu merupakan suatu pergeseran moral. Rossa pun tak ingin bila status janda menjadi rentan akan kabar yang kurang mengenakkan. "Pandangan negatif itu harusnya tak terjadi. Karena sebenarnya ini bukan hal yang baik," ujar Rossa.

Karamnya rumah tangga yang dibangun Rossa dan Yoyok pada 14 Juli 2009 lalu ini dianggapnya menjadi sebuah kesalahan fatal. "Itu benar-benar sebagai sebuah kegagalan. Saya sesungguhnya benci menjadi orang yang gagal," imbuh wanita yang mengajukan gugat cerai atas suaminya pada bulan Juni lalu.

Perbedaan waktu dan pergeseran zaman dijadikan Rossa sebagai alasan mengapa status janda tak boleh lagi diidentikan dengan wanita dengan latar belakang keluarga yang negatif. "Sekarang zamannya sudah beda, sudah banyak pergeseran. Sudah enggak bisa disalahin lagi. Bukan ceweknya yang selalu benar atau sebaliknya," kata Rossa. "Yang pasti, siapa pun yang mengalami musibah ini, enggak pernah ada yang bisa disalahin. Dua-duanya salah." tutup Rossa.

Okki