Usia 72, Titiek Puspa Tak Lagi Ahli Puasa

By nova.id, Sabtu, 5 September 2009 | 17:18 WIB
Usia 72 Titiek Puspa Tak Lagi Ahli Puasa (nova.id)

Usia 72 Titiek Puspa Tak Lagi Ahli Puasa (nova.id)

"Titiek Puspa (Foto: Astri) "

Aktris empat zaman Titiek Puspa mengaku di usianya yang kini menginjak 72 tahun, berpuasa penuh cukup sulit dilakukannya.

"Sehari, dua hari bisa, eh.. setelah itu kok enggak kuat lagi. Jadi ya, saya permisi sama Tuhan, enggak bisa puasa full Ramadhan ini," ujar nenek 14 cucu ini ketika ditemui tabloidnova.com dan media lainnya di Studio Penta, Kebun Jeruk, Jakarta.

Padahal, lanjut Titiek sembari bergurau, "Bisa dibilang saya ahli puasa..hehehe.. Tapi, ya sekarang Tuhan enggak kasih, saya udah enggak kuat. Jadi yang muda-muda saja puasa full. Kalau saya sebagai gantinya dengan memberi makan orang-orang yang membutuhkan, sehari paling enggak enam orang."

Tentang ahli puasa tersebut, aktris serba bisa ini mengungkapkan, sebelumnya ia biasa melakukan puasa tak hanya di bulan Ramadhan. "Mulai dari yang enggak ada hari khusus apa, puasa mutih, puasa dua daud hampir dua tahun ini. Malah, waktu mau umur 70 saya puasa penuh 70 hari."

Kendati tak berpuasa, perempuan yang disebut-sebut sebagai legendary diva ini tetap menghormati mereka yang tengah menjalani ibadah puasa. "Aku tidak makan di depan mereka yang puasa."

Astri