Aldy Fairuz Bikin Malu

By nova.id, Selasa, 1 September 2009 | 17:27 WIB
Aldy Fairuz Bikin Malu (nova.id)

Aldy Fairuz Bikin Malu (nova.id)

"Aldy Fayruz (Foto: Adrianus Adrianto) "

Hari-hari Ahmad Adly Fayruz selama Ramadhan ini banyak tersita di lokasi syuting Cinta Fitri (CF). Padahal, "Kebiasaanku dari kecil, khatam Al Quran setiap bulan puasa. Tapi sudah tiga Ramadhan ini belum bisa khatam lagi. Apalagi, hobiku menyanyi terasah seiring dengan kebiasaan mengaji," kata motor dari band The Adly's ini.

Memori Ramadhan lain adalah kenakalan yang membuatnya tersenyum geli. Pernah, cerita Adly, setelah capek main, dia mengambil air wudu sambil meminumnya. "Waktu itu kelas 3 SD. Karena hausnya belum hilang, aku beli es kacang hijau. Sampai rumah, pura-pura lemas tapi Mama tahu aku sudah batal. Aku berusaha mengelak sampai Mama bilang ada kacang hijau di gigiku. Rasanya malu banget dan aku berjanji enggak akan batal lagi," cerita anak pasangan Agus Irianto-Lutfiah ini.

Sementara makanan favorit Adly untuk berbuka puasa adalah bak­wan goreng dengan bumbu kacang. "Sejak kecil aku suka makanan itu. Eggak mau yang lain. Kebiasaan itu terbawa sampai sekarang, baik di rumah maupun di lokasi syuting aku selalu cari gorengan dengan bumbu kacang pedas. Tadi sebelum berangkat syuting, aku mencari gorengan dulu," aku Adly sambil tertawa.

Tradisi lain, menjelang Lebaran Adly selalu memakai baju koko yang dibelikan ibunya. Pun sampai sekarang. "Kata Mama, baju Lebaran enggak boleh model kemeja biasa. Tak perlu mahal, asal modelnya gamis atau baju koko."

Adly juga tak suka menu ketupat sayur lengkap. Bahkan tak pernah menyentuhnya. Ia hanya menyantap nasi dengan lauk sambal goreng udang. "Mama sudah tahu kebiasaanku. Makanya, setiap Lebaran, Mama bikin sambal goreng udang banyak banget."Erni