Ramuan Rahasia Ridho Irama

By nova.id, Jumat, 28 Agustus 2009 | 10:02 WIB
Ramuan Rahasia Ridho Irama (nova.id)

Ramuan Rahasia Ridho Irama (nova.id)

"Ridho Irama (Foto: Astri) "

Semakin padatnya jadwal manggung membuat Ridho Irama terpaksa melewatkan beberapa momen bersama keluarga. Tak terkecuali di bulan Ramadhan ini.

"Tahun ini puasa pertama aku sebagai penyanyi (profesional-red). Memang kesibukan banyak, tapi waktu kumpul bersama keluarga juga jadi malah berkurang," ujar penyanyi yang populer lewat lagu Menunggu ini ketika ditemui usai mengisi acara di Studio Penta, Kebun Jeruk, Jakarta, (28/8).

Putra pasangan 'Raja Dangdut' Rhoma Irama dan Marwah Ali ini mengaku merindukan nuansa kebersamaan yang didapatkannya ketika berkumpul dengan keluarga besar ibunya setiap bulan Ramadhan. "Dulu waktu masih kecil kalau kumpul sama keluarga ibu buka puasanya ribet karena ramai. Ibu kan bersaudara 12 orang. Kami selalu tarawih berjamaah, gelar tikar. Lama-kelamaan karena sudah pada sibuk, jadi drastis sepi. Bete banget," cerita pria 20 tahun ini.

Ridho kemudian menuturkan, ada beberapa makanan yang menjadi favoritnya saat berbuka bersama. "Kolang-kaling, kolak, roti cane, dan kari kambing."

Penyanyi yang disebut-sebut sebagai Pangeran Dangdut ini mengaku, kendati sibuk bekerja, ia tetap berusaha puasa tetap berjalan baik. "Kecuali kalau pas sakit."

Nah, untuk masalah sakit ini, Ridho mengaku punya obat jitu dari sang Bunda. "Namanya Habatus Saudah, campurannya antara lain madu, jinten hitam, dan minyak zaitun."

Semanjur apakah obat tersebut? "Pokoknya obat segala macam penyakit, kecuali kematian," cetus Ridho mantap.Astri