Penahanan Shahrukh Khan Bikin Heboh Bollywood

By nova.id, Senin, 17 Agustus 2009 | 02:03 WIB
Penahanan Shahrukh Khan Bikin Heboh Bollywood (nova.id)

Penahanan Shahrukh Khan Bikin Heboh Bollywood (nova.id)

"Shahrukh Khan (Foto : Bollywoodmasti.com) "

Penangkapan Shahrukh Khan di Bandara Newark Liberty, New Jersey, Amerika, Jumat (14/8) mendapat reaksi keras dari berbagai media di negaranya. Aktor paling populer di jagad perfilman Bollywood, India itu sempat ditahan oleh aparat setempat sebelum akhirnya dibebaskan berkat campur tangan pemerintah India.

Sejumlah media India menilai, Khan telah menjadi korban sistem yang ada. "Shahrukh Khan ditangkap akibat sistem random yang diterapkan dalam database komputer. Yang dilakukan padanya adalah sebuah spekulasi," begitu bunyi berita yang dilansir berbagai media setempat.

Penahanan Shahrukh diduga terkait dengan nama Khan yang disandangnya. "Khan menunjukkan seorang Muslim," kata Shahrukh usai dibebaskan. Ironisnya, saat ditangkap, sejumlah orang yang berada di bandara mengenali dirinya. Maraknya terorisme belakangan ini tampaknya menjadi alasan pihak aparat untuk menginterogasi Shahrukh. Namun media India menyesalkan hal ini. "Ini tak bisa diterima. Tak ada parameter yang jelas untuk membenarkan penangkapan itu."

Shahrukh Khan adalah salah satu bintang paling bersinar di perfilman Bollywood, India dalam kurun waktu panjang. Ia bahkan sangat dikenal di Amerika dan sering melakukan promosi film dan show di negara Paman Sam itu. Di Indonesia, film Shahrukh. Kuch kuch Hota Hai laku keras dan nyaris selalu diulang penayangannya di sejumlah stasiun televisi. Bersama 'pasangan sejatinya', Rani Mukherjee, Juhi Chawla, dan Saif Ali Khan, Shahrukh pernah bikin heboh tanah air lewat konsernya yang mencengangkan beberapa tahun silam.Uda