Mbah Surip Simpan Rahasia

By nova.id, Rabu, 12 Agustus 2009 | 17:45 WIB
Mbah Surip Simpan Rahasia (nova.id)

Mbah Surip Simpan Rahasia (nova.id)

"Mbah Surip (Foto : Gandhi) "

Sukses yang diraih Mbah Surip di penghujung hayatnya ternyata bertolak belakang dengan masa lalunya. Lelaki bernama lengkap Urip Achmad Riyanto ini diam-diam menyimpan rahasia yang membuat hati teriris. Mungkin itu sebabnya selama hidupnya si Mbah selalu keberatan bercerita seputar masalah pribadi.

Meski demikian, ada yang tak pernah berubah dari mendiang. Rendah hati, pekerja keras, dan sangat peduli orang lain. "Pakde Urip lebih baik tidak punya uang daripada tidak bisa memberi," kata Nora Amalia Rahmawati (25), keponakan Mbah Surip saat berbincang khusus dengan tabloidnova.com.

Nora yang beribukan Suharti, adik kandung Urip, tak menyangka, pamannya akhirnya bisa punya nama besar. "Dulu dia bukan siapa-siapa. Bahkan, banyak yang menghina karena keadaannya. "Makanya saya menangis terharu karena saat meninggal, Presiden sampai ikut berbelasungkawa," ujar ibu muda berparas cantik tersebut.

Masih kata Nora, Mbah Surip muda tumbuh di lingkungan yang serba kekurangan. Tak heran sejak remaja ia sudah berjuang keras menghidupi diri sendiri. Salah satunya, dengan bergabung bersama almarhum Gombloh yang konon adalah idolanya.Gandhi