Dua Istri Tak Akur, Kiwil Pilih Pisahkan Rumah

By nova.id, Selasa, 28 Juli 2009 | 10:32 WIB
Dua Istri Tak Akur Kiwil Pilih Pisahkan Rumah (nova.id)

Dua Istri Tak Akur Kiwil Pilih Pisahkan Rumah (nova.id)

"Kiwil akui kedua istrinya tak pernah akur (Foto: Okki) "

Beberapa waktu lalu, Wildan Delta alias Kiwil sempat menuai kontroversi dengan mengatakan dirinya menganut poligami. Kini Kiwil mengakui kondisi keluarga yang dibina bersama kedua istrinya memang tak akur.

Poligami selalu saja mengundang kontroversi bagi sebagian pihak, terutama perempuan. Rasa keadilan yang seharusnya didapatkan oleh seorang istri dari suaminya, harus rela dibagi dua dengan wanita lain. Inilah mungkin yang dirasakan oleh kedua wanita yang diperistri oleh komedian yang akrab disapa Kiwil.

Lima tahun pernikahan pertamanya dengan Rohimah, Kiwil pun resmi menyunting Meggy Wulandari. "Efek negatif dari pertama kali saya melakukan poligami memang udah terasa di hidup saya," kata pria yang memiliki tiga orang anak dari pernikahan pertamanya ini. "Padahal setahu saya, poligami bukan hal yang negatif," ujar Kiwil ringan.

"Poligami itu bukan karena sunnah atau apapun, ini emang jalan hidup gue," bela pria yang sempat digugat cerai istri keduanya ini. Kesenangan mungkin saja didapatkan oleh pria yang melakukan poligami, namun Kiwil tetap merasakan penderitaan kedua istrinya. "Saya nikah enggak diniatkan. Saya enggak mau bohong, mana ada wanita yang mau dimadu?" kata Kiwil kepada tabloidnova.com .

Ternyata hingga kini perseteruan dalam keluarganya pun masih sering terjadi. Nyatanya pernikahan kedua Kiwil dengan Meggy, dilalui tanpa melalui izin sang istri pertama, Rohimah. Beragam tanggapan miring keluarga dan tetangga pun sempat hinggap di telinganya, bahkan hingga kini ketiganya tak hidup dalam satu atap. "Saya menikah dulu (dengan istri ke dua-red) baru minta ijin istri pertama," kata Kiwil. "Jujur, sampai sekarang belum akur. Sekarang enggak serumah, karena mereka punya hak untuk membina keluarga sendiri," sahut Kiwil yang sampai saat ini membagi jadwal untuk mengunjungi kedua istrinya.

Okki