Nadine Soroti Penyalahgunaan Bantuan

By nova.id, Rabu, 15 Juli 2009 | 23:48 WIB
Nadine Soroti Penyalahgunaan Bantuan (nova.id)

Nadine Soroti Penyalahgunaan Bantuan (nova.id)

"Nadine (Foto : isna) "

Nadine Chandrawinata tak hanya peduli pada masalah lingkungan dan pariwisata. Isu-isu pendidkan pun tak luput dari perhatian mantan putri Indonesia ini. Ditemui dalam sebuahseminar, Nadine mengungkapkan keprihatinannya terhadap sekolah yang menyalahgunakan bantuan operasionalsekolah (bos). "Itu harus jelas penggunaannya, apakah untuk buku,fasilitas gedung, jangan sampai diselewengkan," tuturnya.

Menurut artis yang juga duta pendidikan anak autis ini, kesempatan memperoleh pendidikan bagi anak-anak Indonesia masih belum merata, khususnya bagi pulau-pulau terdepan. Nadine memberi contoh saat ia mengunjungi Desa Runduma di Pulau Wakatobi. Ia mendapati gedung sekolahbaru didirikan tahun 2008. "Anak-anak disana antusias belajar,dari yang semula belajar di rumput, sekarang di kursi."

Duta visit Lombok ini menambahkan, lingkungan, pariwisata, dan pendidikan terkait satu sama lain. "Lingkungan alam yang bersih dan indah bisa menjadi daya tarik wisata dan dapat menambah kesejahteraan masyarakat sehingga fasilitas pendidikan dapat ditingkatkan," jelasnya.Astri