Manohara & Daisy Dikejar Utang Kiri-Kanan

By nova.id, Rabu, 15 Juli 2009 | 17:54 WIB
Manohara Daisy Dikejar Utang Kiri Kanan (nova.id)

Manohara Daisy Dikejar Utang Kiri Kanan (nova.id)

"Manohara dan Daisy (Foto : Astri) "

Juru bicara Tengku Fakhri alias Mr TT, Ikhsan Absal, menyebutkan, ibunda Manohara, Daisy Fajarina punya utang dengan beberapa orang di Indonesia. Salah satunya Sonny, pemilik butik barang-barang bermerek.

Kabarnya, Daisy dan Reiner Pinot Noack berutang Rp 700 juta pada Sonny. " Sonny malah menyambut baik kedatangan Reiner ke Indonesia. Selama ini mereka sulit ditagih," kata Ikhsan yang sudah dihubungi Sonny mengenai hal ini.

Kerugian yang dialami Sonny, cerita Ikhsan, berawal ketika Daisy yang sering pulang-pergi Jakarta-Perancis menawarkan kerjasama pembelian tas-tas branded asal Prancis. Sonny setuju. Ia pun mentransfer uang senilai Rp 1,4 miliar ke Daisy untuk belanja tas. Namun, "Menurut Sonny, barang yang dibelanjakan dan diserahkan ke Sonny hanya senilai Rp 700 juta, sementara Rp 700 juta sisanya tak pernah dibelikan tas sesuai pesanan Sonny," tutur Ikhsan saat ditemui di kediamannya, di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Sonny, lanjut Ikhsan, masih menyimpan bukti transfer uang ke rekening Reiner dan Daisy, serta bukti pembelanjaan tas. "Tiap kali ditagih dan ditanyakan soal uang Rp 700 juta ke Daisy maupun Reiner, ada saja alasannya. Bahkan, pernah ketika Sonny menagih, Daisy malah memberi surat yang berisi jawaban, utangnya akan dibayar dengan doa. Daisy berjanji akan selalu mendoakan usaha Sonny agar maju," kata Ikhsan sambil tertawa.

Selain Sonny, korban lain adalah Iza, wanita Indonesia yang memiliki usaha rental mobil di Prancis. Suami Iza adalah salah satu staf di KBRI di Paris. Kisah Ikhsan, Daisy punya utang sebesar 30 ribu Euro atau sekitar Rp 435 juta pada Iza. "Namun Daisy hanya membayar Rp 35 juta, sedangkan sisanya Rp 400 juta dibayar dengan cek kosong. Setiap ditagih, selalu menghindar. Ini, kan, penipuan namanya. Kami ada bukti fotokopinya," ungkap Ikhsan.

Sebetulnya Iza telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya pada 2008. Saat itu, Daisy dituduh telah melakukan penggelapan dan penipuan. "Tapi suami Iza keberatan sehingga laporan itu dicabut kembali. Sebagai pejabat di KBRI, suami Iza keberatan persoalan itu dibesar-besarkan," kata Ikhsan lagi.

Selain Sonny dan Iza, "Sebetulnya ada korban lain tapi tak mau identitasnya terungkap. Dengan begini masyarakat juga akan tahu siapa Daisy dan Manohara yang sebenarnya," ujar Ikhsan sambil membantah, ia mengungkap semua utang Daisy ke Sonny dan Iza dalam rangka "membantu" Mr TT.

"Justru para korban menghubungi saya karena merasa senasib dengan Mr TT. Mereka tahu, saya juru bicara Keluarga Kelantan yang berseberangan dengan Daisy," kata Ikhsan.Erni