Nia Puji Habis Ari Sihasale

By nova.id, Selasa, 23 Juni 2009 | 00:53 WIB
Nia Puji Habis Ari Sihasale (nova.id)

Pasangan Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale dengan rumah produksinya, Alenia kembali mewarnai industri perfilman tanah air. Film terbaru Alenia Productions berjudul King ini sekaligus merupakan debut pertama Ari sebagai seorang sutradara. Lantas, seperti apa Nia melihat 'profesi' baru suaminya tersebut?

"Saya kadang-kadang masih enggak percaya, ternyata dia dahsyat, dia bisa," ujar Nia usai pemutaran film King di Planet Hollywood Jakarta, Senin, (22/6). Nia pun mengakui dirinya termasuk salah seorang yang mendorong Ari untuk berani mencoba menyutradarai film.

Nia Puji Habis Ari Sihasale (nova.id)

"Ari Sihasale-Nia Zulkarnaen (Foto: Astri) "

Menurut Nia, pengalaman Ale sebagai aktor sejak 1991 memberikan bekal tersendiri bagi Ale dalam mengarahkan film. "Sebagai aktor kan biasa di-direct, jadi bisa tahu angle. Selain itu kan kita waktu jadi pemain juga biasa bergaul dengan kru jadi ngerti juga prosesnya."

Baik Nia maupun Ale berharap, film ketiga Alenia Productions ini bisa jauh lebih baik dari sebelumnya (Denias dan Liburan Seru!), termasuk ditonton lebih banyak orang. "Insya Allah King yang terlengkap. Filmnya ada, novelnya ada, soundtracknya juga. Kita berharap semakin banyak yang menonton, semakin banyak yang menerima pesan kita: Semangatlah meraih cita-cita, kesuksesan enggak datang tiba-tiba tapi harus dikerjar."

Lalu, bagaimana Nia menilai hasil penyutradaraan perdana Ale di film yang terinspirasi dari tokoh bulutangkis Liem Swie King ini? "Kalau saya yang nilai enggak objektif ya. Coba deh nonton dan bagaimana menurut kalian. Tapi kalau buat saya sebagai orang yang menyayangi dan mendampinginya, saya tahu dia tidak pernah sekolah khusus sutradara, Mas Ale nilainya 90," ungkap Nia yang berencana liburan honeymoon bersama Ale selepas merampungkan King. Astri