Anak Alergi, Annisa Pohan Tak Minum Susu Sapi

By nova.id, Jumat, 19 Juni 2009 | 10:19 WIB
Anak Alergi Annisa Pohan Tak Minum Susu Sapi (nova.id)

Anak Alergi Annisa Pohan Tak Minum Susu Sapi (nova.id)

"Annisa Pohan dan sang anak, Aira (Foto : Isna) "

Annisa Pohan merasa senang dengan perkembangan anak semata wayangnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Hal itu dikatakan annisa saat ditemui dalam pagelaran busana batik di Senayan City, Jumat (19/6). "Aira sekarang sudah 10 bulan. Masih ASI ekslusif," kata Annisa.

Dengan bersemangat, Annisa menceritakan sang anak yang giginya mulai tumbuh. "Giginya udah ada lima, Aira mulai merangkak, pegangan meja, dan berdiri," ujarnya. Sang anak jarang sakit karena diberi ASI eksklusif dan daya tahan tubuhnya lebih kuat. "Alhamdulillah dari lahir Aira enggak pernah sakit serius. Anget dikit langsung dikasi ASI, langsung ceria lagi," ucapnya.

Ada satu hal yang dikhawatirkan Annisa terhadap Aira. "Aira alergi susu sapi. Takutnya kalau sampai besar bisa berubah menjadi asma," ujarnya. Karena hal itu pula Annisa tak pernah meminum susu sapi. "Saya juga enggak makan keju dan roti untuk menjaga Aira tidak alergi."

Untuk merawat Aira, Annisa berbagi tugas dengan suaminya, Agus Yudhoyono. "Tapi lebih sering sama aku. Mas Agus kan harus dinas. Sekarang ditinggal 2 minggu," katanya. Aira juga tak rewel ditinggal bapaknya. "Paling dia terlihat bingung karena biasa tidur bertiga, tiba-tiba cuma berdua."Isna