Hannah Montana The Movie Raup Untung Puluhan Juta Dollar!

By nova.id, Sabtu, 13 Juni 2009 | 17:18 WIB
Hannah Montana The Movie Raup Untung Puluhan Juta Dollar! (nova.id)

Hannah Montana The Movie Raup Untung Puluhan Juta Dollar! (nova.id)

"Hannah Montana The Movie (Foto : disneydreaming.com) "

Sukses menarik hati jutaan remaja di seluruh dunia melalui serial televisi, Hannah Montana muncul dalam versi layar lebar. Kabarnya film berjudul Hannah Montana The Movie ini meraup untung puluhan juta dollar!

Dibintangi Miley Cyrus dan dikemas dalam bentuk film musikal, Hannah Montana The Movie (HMTM) menyajikan 12 lagu terbaru Miley. Termasuk lagu The Climb yang dijadikan andalan.

Film ini berkisah tentang Miley Stewart (Miley Cyrus), gadis remaja yang menjelma menjadi Hannah Montana, mengalami krisis jati diri. Maklum, Miley harus menjalani dua kehidupan berbeda. Sebagai Hannah dan Miley. Apalagi rahasia siapa sebetulnya Hannah, hanya diketahui keluarga dan beberapa sahabat Miley.

Ayah Miley, Robby Stewart (diperankan oleh ayah kandung Miley Cyrus, Billy Ray Cyrus) melihat perubahan sikap putrinya. Robby mendapat kesan, Miley terbuai sebagai Hannah Montana. Puncaknya, ketika Miley terlibat perkelahian dengan model kondang Tyra Banks, hanya untuk memperebutkan sepasang sepatu. Robby merasa perilaku Miley sebagai Hannah, semakin kelewatan.

Akhirnya, tanpa sepengetahuan Miley, Robby memboyongnya dengan pesawat jet pribadi ke kampung halaman Miley di Tennessee untuk menghadiri perayaan ulang tahun sang nenek, Ruby (Margo Martindale). Robby berharap Miley bisa menjadi remaja biasa, yang tidak digelapkan popularitas dan harta. Di kampung halaman, Miley terpaksa menanggalkan semua atribut Hannah. Melepas rambut palsu, baju rancangan desainer, sepatu mahal, dan make-up. Ia menjadi Miley Stewart sejati.

Ternyata perubahan yang mulanya terpaksa itu, membuat Miley nyaman dan bahagia. Antara lain, menemukan kembali sahabat masa kecilnya, Travis. Konflik mulai muncul ketika Travis mengetahui identitas Miley sebagai Hannah Montana. Masalah lain juga muncul. Diam-diam Miley dikuntit seorang paparazzi yang berhasil mengabadikan foto-fotonya sebagai Miley Stewart, bukan Hannah Montana.Akhirnya, Miley memutuskan mengungkap misteri sesungguhnya saat sedang menggelar konser. Untungnya, Travis yang sempat sakit hati karena kebohongan Miley, justru tergerak hatinya menyaksikan konser tersebut. Kejutan besar datang dari penggemar setia Hannah alias Miley. Mereka justru tak rela jika Miley harus melepas karakter sebagai Hannah Montana. Pesaing High School Musical Proses syuting HMTM sudah dimulai sejak April 2008 di Los Angeles dan Tennessee. Selama itu pula, Miley "menumpang" belajar di sekolah setempat sehingga tak ketinggalan pelajaran. Selain itu, gadis kelahiran 23 November 1992 ini juga menghabiskan banyak waktu untuk menunggang kuda, sesuai tuntutan peran. "Aku sangat menikmati syutingnya. Soalnya, tetap bisa sekolah dan hampir setiap hari naik kuda. Asyik," tutur putri pasangan Leticia dan Billy Ray Cyrus ini.

Di sisi lain, syuting tak selalu mulus. Tanggal 3 Juni 2008, sebuah kecelakaan terjadi di lokasi pengambilan gambar. Gara-gara angin berhembus cukup kencang, sebuah layar proyektor raksasa jatuh menimpa sebuah wahana permainan bianglala yang sarat puluhan aktor dan aktris figuran. Untungnya mereka hanya menderita luka ringan.

Di Amerika, HMTM sudah dirilis sejak awal April 2009 dan sudah menghasilkan puluhan juta dollar. Ia pun menjadi film musikal terlaris kedua setelah High School Musical 3: Senior Year. Album soundtrack HMTM pun laris manis diserbu jutaan remaja yang tergila-gila pada Hannah Montana. Di Indonesia, rencananya film ini akan diputar Juni mendatang. YETTA