Helmy Yahya Ngotot Cerai

By nova.id, Senin, 8 Juni 2009 | 04:28 WIB
Helmy Yahya Ngotot Cerai (nova.id)

Helmy Yahya Ngotot Cerai (nova.id)

"Helmy Yahya (Foto : Okki) "

Sidang perdana kasus perceraian Helmy Yahyah dan sang istri, Harfansy, digelar di Pengadilan Agama Bekasi, Senin (8/6). Baik Helmy maupun Aci, sapaan akrab Harfansy, tak hadir di ruang sidang dan hanya diwakili kuasa hukum masing-masing.

Kuasa hukum Helmy, Lucas S.H menjelaskan, sidang masih dalam tahap mediasi. "Ketidakhadiran tak perlu dipersoalkan karena bisa diwakilkan. Materi perkara belum diperiksa. Salah satu materi gugatan adalah adanya ketidakcocokan yang tak dapat diperbaiki. Helmy tetap pada keputusannya untuk bercerai," kata Lucas.

Soal orang ketiga, Lucas mengaku tak membahas hal itu di poin mater gugatan. "Yang jelas, Helmy tak memutuskan silaturahmi anak dan orang tua," tuturnya. Lantas apakah ada upaya untuk rujuk? "Sampai sekarang tidak ada, tapi bukan berarti memutus silaturahmi."

Belum diketahui kapan sidang dilanjutkan karena tergantung hakim mediasi. "Paling lama 40 hari, tapi belum bisa diputuskan waktunya," ujarnya. Salah satu materi gugatan adalah keduanya tak bisa disatukan lagi.Okki