Dilamar, Oki Setiana Pakai Cincin

By nova.id, Selasa, 2 Juni 2009 | 07:24 WIB
Dilamar Oki Setiana Pakai Cincin (nova.id)

Dilamar Oki Setiana Pakai Cincin (nova.id)

"Dilamar lebih dari sepuluh lelaki (Foto: Okki) "

Mau tahu rasanya dilamar oleh beberapa pria sekaligus? Tanya saja Oki Setiana Dewi, pemeran Anna dalam film 'Ketika Cinta Bertasbih'.

Namanya memang belum setenar lawan mainnya seperti Alice Norin di film 'Ketika Cinta Bertasbih' (KCB), akan tetapi Oki mengaku memiliki pengalaman menarik ketika dirinya harus berangkat ke Mesir untuk kebutuhan film.

Alih-alih ingin mencicipi makanan khas Mesir, Oki malah harus membayar mahal untuk itu. Pasalnya wanita berkerudung yang lolos dalam audisi untuk memerankan tokoh Anna dalam film KCB ini pernah merasakan mual yang luar biasa karena mengalami keracunan makanan. "Aku enggak tau nama makanannya apa. Makanan Mesir daging dengan bumbu tajam banget," begitu kata Oki pada tabloidnova.com . "Aku sampai muntah-muntah kuning. Tiap tidur 10 menit muntah lagi," kata Oki yang kini menginjak semester lima Sastra Belanda di Universitas Indonesia ini.

Lantaran tak ingin membuat repot seluruh kru akibat gangguan yang dialaminya, ia tak lantas menceritakan penderitaannya. "Aku cuma bilang sama LO (Liason Officer-red) dan enggak ngomong sama kru," kata Oki. Waktu itu lagi break syuting tiga hari, besoknya langsung syuting lagi walaupun lemas."

Oki pun mengaku tak ingin lagi memakan makanan yang ada kaitannya dengan negara yang identik dengan piramid itu. "Kapok. Sejak itu aku enggak mau makan, makanan Mesir lagi. Aku minta sama KBRI untuk disiapin makanan Indonesia aja," ungkap Oki lagi. "Pokoknya tempe tahu aja."

Tak hanya sampai disitu. Entah sial atau apa, ia sempat mengalami beberapa kali ingin dilamar oleh lelaki Mesir. Tak tanggung-tanggung lebih dari sepuluh pria Mesir mengungkapkan cinta dan ingin melamarnya disana. "Katanya cewek Indonesia itu santun dan ramah," kata Oki mengungkapkan alasan.

Bukan Oki namanya bila dirinya tak memiliki solusi untuk mengatasi masalah itu. "Aku pakai cincin aja tiap kali keluar kamar dan mau jalan-jalan, " Ujarnya santai.

Okki